Inilah Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Lewat Smartphone dan Gajinya Juga Mahal - CakTekno

Inilah Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Lewat Smartphone dan Gajinya Juga Mahal

Sekarang adalah zaman perkembangan teknologi telekomunikasi danbinternet telah membuat pekerjaan menjadi semakin mudah dilakukan. Oleh karena itu munculah beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan di smartphone atau HP dan jangan diremehkan gaji dari pekerjaan ini amat sangat mahal.

Perkembangan teknologi ini menyebabkan berubahnya perilaku beberapa profesi dalam melakukan berbagai aktivitasnya, bahkan mampu melahirkan profesi baru.

Nah Berikut ini adalah beberapa pekerjaan atau profesi bahkan memungkinkan kamu untuk bekerja hanya lewat smartphone. Berkat internet cepat (4G LTE), smartphone mampu berfungsi layaknya komputer di kantor.

 

1. Jadi Kontributor/ Penulis Media

Jadi KontributorBeda dengan zaman dahulu sekarang orang membaca informasi atau berita cukup lewat smartphone atau HP kini semua orang bisa mengakses informasi tanpa batas. Jika dahulu orang membaca berita lewat media cetak (koram atau majalah) sekarang mereka lebih memilih mencari informasi lewat perangkat genggamnya.

Nah seiring dengan kebutuhan tersebut banyak sekali berbagai media informasi secara online yang tentunya membutuhkan sumber daya penulis sebagai kontributor.

Kontributor lepas kini banyak dibutuhkan beberapa media ONLINE untuk mengisi konten-konten yang ada di dalam situs media online tersebut.

Tentunya berkat smartphone, kegiatan tulis menulis ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

2. Travel Blogger

Brunette girl working over laptop computer on the beach.
Di Tempat ngopi, di dalam Bus (Kendaraan Umum), atau bahkan di taman tempat beristirahat bisa jadi kantor untuk menulis artikel di blog yang kamu kelola. Seorang travel blogger adalah menuliskan kisah perjalanan dari satu tempat ke tempat lain. Bisa dibilang kantornya travel blogger ini ya di smartphone atau komputer. Dengan menuliskan cerita perjalanan ke tempat wisata atau juga pengalaman menarik dari sebuah daerah seorang Travel Blogger akan menjadikan smartphone sebagai tempat kerjanya.

3. Event Planner

Event PlannerJika keahlian untuk mengelola semua hal adalah kelebihan yang kamu miliki, ada baiknya memikirkan profesi ini.

Berkat teknologi yang berkembang ini, kamu bisa melakukan semuanya dari jarak jauh. Ada apa-apa bisa telepon, chatting, bahkan hingga video call untuk meninjau ulang semua yang kamu rencanakan.

4. Manager Media Sosial

Manager Media SosialPekerjaan sebagai Manager Media Sosial sebuah perusahaan.

Tugasnya cukup simple yaitu cukup dengan mempromosikan segala yang berhubungan dengan konten atau jasa milik suatu perusahaan lewat sosial media. Jelas ini bisa dilakukan lewat smartphone, bukan?

5. Programmer

Programmer
Dengan perkembangan teknologi saat ini kini Programmer sudah tidak butuh lagi deh duduk di depan komputer hanya untuk mengedit beberapa baris coding yang salah.

6. Freelance Fotografer

Freelance FotograferMenjadi seorang fotografer lepas artinya kamu tidak terikat kontrak dengan perusahaan apa pun. Tugasmu hanya memotret foto-foto menarik lalu menjualnya di berbagai situs stock photo atau mengikuti event yang berlangsung di sebuah web media promotion seperti GetCraft.

Zaman sudah maju, jika anda punya smartphone canggih dan waktu luang, ngantor atau bekerja melalui smartphone bisa kapan pun dan di mana pun.

Facebook Comments