Instagram Menambahkan Fitur Baru untuk Dukungan Iklan Berbayar - CakTekno

Instagram Menambahkan Fitur Baru untuk Dukungan Iklan Berbayar

instagram-15-1497510197

San Francisco – Aplikasi sharing foto Instagram berencana meluncurkan sebuah fitur pada hari Rabu yang akan memudahkan label posting sebagai promosi berbayar. Dibutuhkan apa yang disebut langkah menuju transparansi di wilayah yang menarik perhatian dari otoritas A.S.

Dukungan produk telah menjadi lebih umum di Instagram, yang dimiliki oleh Facebook Inc, selebriti dan lainnya dengan sejumlah besar jaringan sosial telah menyetujui kesepakatan untuk membicarakan pakaian, makanan dan barang lainnya.

Dikenal di dalam industri sebagai “influencer,” orang-orang yang mempromosikan produk untuk memberi tahu penggemar tentang kompensasi mereka, menurut Komisi Perdagangan Federal A.S. (FTC). Tidak jelas berapa banyak yang melakukannya.

Instagram mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa akan mulai memungkinkan orang-orang yang memasang gambar untuk menambahkan label “kemitraan berbayar/paid partnership with” yang akan muncul di atas gambar. Pengguna sudah bisa menambahkan pengungkapan semacam itu di bawah gambar.

“Semakin banyak bentuk kemitraan di Instagram, penting untuk memastikan masyarakat dapat dengan mudah mengenali kapan seseorang yang mereka ikuti dibayar untuk mengirim konten,” kata perusahaan tersebut.

Labelnya akan bersifat sukarela, kata Instagram. Perusahaan menambahkan, meskipun, mereka mengharapkan label itu digunakan karena beberapa pengguna memintanya.

Instagram mengatakan akan mengembangkan sebuah kebijakan mengenai dukungan berbayar berdasarkan sebagian umpan balik yang didapatnya mengenai label tersebut. Kebijakan tersebut akan mencakup beberapa jenis penegakan hukum namun rinciannya masih harus ditentukan, kata perusahaan itu.

FTC, penegak utama peraturan kebenaran-dalam-iklan A.S., telah mengirim surat ke lebih dari 35 bintang dan lebih dari 40 perusahaan mengatakan kepada mereka bahwa mereka harus mengungkapkan kompensasi untuk mempromosikan produk di media sosial.

Karena iklan telah bermigrasi dari televisi dan mencetak publikasi ke media sosial, semakin sulit dibedakan dari konten non-iklan.

FTC menetap dengan pengecer Lord & Taylor pada tahun 2016 melalui media sosial oleh pilih “influencer fashion” yang memasang foto gaun paisley. Sebagai bagian dari penyelesaian, Lord & Taylor setuju untuk memastikan bahwa ia akan mendapat keuntungan.

Facebook Comments