8 Makanan Untuk Mencegah Hepatitis C - CakTekno

8 Makanan Untuk Mencegah Hepatitis C

Hepatitis C

Hepatitis C adalah penyakit hati yang disebabkan oleh peradangan hati. Hepatitis C adalah virus yang menginfeksi hati. Penyakit ini berkembang perlahan dan sering membutuhkan waktu bertahun-tahun baru terasa. Hepatitis C menyebar melalui kontak dengan darah orang yang terinfeksi. Makan dan hindari makanan tertentu bisa mengurangi peradangan dan membantu memperbaiki beberapa kerusakan hati. Jika tidak diobati, peradangan dapat menyebabkan hepatitis C kronis. Walaupun hepatitis C adalah penyakit serius, namun kebanyakan orang dapat melawan dan mengelola kondisinya dan menjalani kehidupan aktif dengan diet dan pengobatan yang tepat. Berikut adalah beberapa makanan spesifik untuk mengurangi peradangan, memperbaiki kerusakan dan meningkatkan fungsi hati dengan mengurangi kerusakan yang ditimbulkannya ke hati.

Baca Juga 10 Makanan yang Membantu Anak-anak Tumbuh Lebih Tinggi

8 Makanan Untuk Memerangi Hepatitis C

1. Ikan
Ikan berminyak seperti salmon, mackerel, sarden, tuna dan herring merupakan sumber utama asam lemak omega-3. Ikan mengandung DHA dan EPA, yang menurunkan peradangan. Makan porsi kecil seperti 2-4 sekali akan membantu Anda mendapatkan lemak dan protein yang sehat. Hindari makan ikan kalengan yang sering tinggi sodium.
2. Bawang putih
Bawang putih tinggi di beberapa senyawa yang mengandung belerang yang mengaktifkan enzim hati yang membantu tubuh mengeluarkan racun. Dua senyawa alami allicin dan selenium yang terkandung dalam bawang putih berfungsi untuk memperbaiki dan melindungi hati dari kerusakan beracun dan meningkatkan proses pembersihan hati.

3. Sayuran Hijau Berdaun
Sayuran hijau seperti kangkung, bayam, dandelion hijau, sawi hijau, pahit penjaga dan arugula kaya akan berbagai senyawa pembersih dan enzim yang membantu memecah racun, menetralisir logam berat, menghilangkan pestisida dan meningkatkan produksi dan aliran pembersih cairan pembersih. Pengurangan toksin bisa memberi hati istirahat dari siklus peradangan kronis

4. Teh Hijau
Teh hijau yang dimuat sarat dengan katekin antioksidan kuat, diketahui bisa menghilangkan akumulasi lemak hati dan meningkatkan fungsi hati sehat. Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa flavonoid dalam teh hijau mengandung senyawa anti-inflamasi yang manjur yang menahan virus hepatitis C memasuki sel hati.

Facebook Comments