Investor Surabaya Laporkan Yusuf Mansur ke Polisi - CakTekno

Investor Surabaya Laporkan Yusuf Mansur ke Polisi

ATM-PINTARSurabaya – Empat investor di Surabaya melaporkan ulama Islam Yusuf Mansur ke Kepolisian Jawa Timur.

Mereka melaporkan Yusuf Mansur terkait investasi mereka dengan Condotel Moya Vidi, yang diajukan oleh Yusuf Mansur dan pengusaha katering dan konsultan properti di Yogyakarta.

Sudarso Arief Bakuama, dewan hukum para investor, mengatakan bahwa Yusuf Mansur dilaporkan pada hari Kamis, 15 Juni.

“Kami mengajukan laporan karena Condotel Moya Vidi tidak akan dibangun dan investor tidak tahu apa yang terjadi dengan uang yang mereka investasikan,” katanya pada hari Jumat, 16 Juni.

Dia menjelaskan, investasi tersebut dimulai dari inisiatif pengusaha katering di Yogyakarta dan konsultan properti di Solo untuk membangun kawasan perumahan di Yogyakarta pada tahun 2014. Untuk mendapatkan dana, mereka memutuskan untuk melibatkan Yusuf Mansur.

Melalui perusahaannya Veritra Sentosa Internasional (VSI), dimana namanya kini berubah menjadi Paytren, Yusuf Mansur menawarkan investasi berupa sertifikat. “Setiap sertifikat dijual Rp2,7 juta,” tambahnya.

Dia memperkirakan lebih dari 600 orang mengambil bagian dalam investasi tersebut. Namun, hingga 2015 Condotel Moya Vidi tidak dibangun, namun melalui situsnya, Yusuf Mansur menyatakan bahwa investasi untuk Condotel Moya Vidi di Yogyakarta akan dialokasikan ke Hotel Siti (hotel haji dan umrah) di Tangerang.

Facebook Comments