5 Makanan Sehat Untuk Menyegarkan Mulut/Nafas - CakTekno

5 Makanan Sehat Untuk Menyegarkan Mulut/Nafas

bau-mulutCara termudah untuk menyegarkan nafas adalah dengan mengonsumsi makanan yang membantu menghilangkan bau yang disebabkan senyawa dari mulut Anda. Ada berbagai penyebab bau mulut. Mungkin terjadi saat mulut Anda menjadi kering. Air liur membantu membersihkan mulut sehingga membantu menyingkirkan senyawa penyebab bau. Mengunyah makanan yang membantu merangsang sekresi air liur nampaknya membantu menyegarkan nafas. Apalagi makanan yang membantu dalam menghancurkan bau penyebab bakteri mulut membantu dalam melawan bau mulut.

Baca Juga 8 Makanan Kaya Vitamin D

Untuk Menyegarkan Nafas Anda, Tambahkan Makanan berikut:

5 Makanan Sehat Untuk Menyegarkan Mulut/Nafas

1. Lemon
Lemon adalah penyegar nafas alami yang sangat baik. Untuk melawan bau mulut, tiriskan irisan lemon. Sebagai alternatif, campurkan jus lemon dengan secangkir air dan minumlah air lemon. Meski jus lemon membantu dalam menghambat pertumbuhan bau mulut yang menyebabkan bakteri yang hidup di mulut, keasaman buah asam cenderung merusak enamel gigi. Makanya, gunakan lemon secukupnya untuk melawan bau mulut.

2. Apple
Untuk menyingkirkan nafas bawang putih, makanlah apel. Apple adalah pengharum mulut alami yang sangat baik. Aromanya yang manis membantu mengatasi bau mulut yang tidak enak. Selain itu, jus apel membantu menyiram partikel makanan yang terperangkap di antara gigi. Keasaman lembut apel membantu dalam menekan pertumbuhan bakteri yang memakan sisa makanan dan menghasilkan gas berbau busuk dalam prosesnya.

3. Yogurt
Yogurt adalah makanan penyegar yang efektif. Bakteri aktif yang ada dalam yogurt membantu menekan pertumbuhan bakteri mulut yang terlibat dalam produksi senyawa penyebab bau. Selanjutnya, ini membantu dalam mengurangi kadar hidrogen sulfida di mulut yang menyebabkan bau mulut. Untuk menyegarkan napas, makan enam ons yogurt polos tanpa pemanis setiap hari.

4. Wortel

Mengunyah wortel segar membantu menyegarkan nafas. Mengunyah sayuran segar membantu dalam mempromosikan produksi air liur dan membersihkan mulut yang membantu menghilangkan bau yang menyebabkan senyawa dari mulut. Makanya, cara termudah untuk menghilangkan bau mulut yang buruk setelah makan adalah makan salad yang mengandung wortel mentah.

5. Juniper Berries

Mengunyah beberapa buah juniper membantu menyegarkan nafas. Biasanya buah juniper dimakan sebelum makan untuk melawan bau mulut. Buah mengandung senyawa tertentu yang membantu dalam menekan pertumbuhan bakteri mulut yang memakan sisa makanan dan menghasilkan gas berbau busuk….

Facebook Comments