10 Buah Yang Dapat Mencegah dan Dapat Dimakan Oleh Penderita Diabetes - CakTekno

10 Buah Yang Dapat Mencegah dan Dapat Dimakan Oleh Penderita Diabetes

Buah merupakan bagian penting dari makanan sehat. Karena buah-buahan mengandung gula alami dan penderita diabetes perlu memperhatikan kandungan gula mereka, ada kesalahpahaman umum bahwa penderita diabetes harus menghindari makan buah. Namun bertentangan dengan kepercayaan ini, banyak penelitian telah menunjukkan bahwa beberapa buah tertentu menghasilkan efek positif pada kontrol gula darah. Menurut American Diabetes Association, buah dengan indeks glikemik rendah dan tinggi vitamin, mineral dan serat sebenarnya bermanfaat bagi penderita diabetes asalkan dikonsumsi dalam jumlah sedang. Juga tinggal jauh dari buah kaleng dengan sirup atau gula tambahan. Berikut adalah daftar buah diabetes yang ramah.
Buah Terbaik untuk Penderita Diabetes

Baca Juga 5 Makanan Ini Dapat Membersihkan Racun Dalam Darah 

Pertimbangkan makan mengikuti antioksidan tinggi, buah serat tinggi yang tidak hanya akan membantu mengatur kadar gula darah tetapi juga melindungi tubuh Anda dari stres oksidatif dan kerusakan radikal bebas.

10 Buah Yang Dapat Mencegah dan Dapat Dimakan Oleh Penderita Diabetes

1. Delima
Delima adalah sumber antioksidan terkaya yang dapat melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas dan penyakit kronis. Senyawa fitokimia memiliki banyak keuntungan bagi penderita diabetes, jika diminum secukupnya.

2. Apel
Penderita diabetes bisa makan apel tanpa bias. Apel rendah kalori dan buah kaya serat tinggi yang menjadikannya pilihan sempurna bagi penderita diabetes. Makan apel tidak hanya akan mengisi perut Anda tapi juga membantu mengurangi gula darah. Juga fitonutrien yang terkandung dalam buah ini telah ditemukan untuk menurunkan risiko penyakit jantung bersamaan dengan diabetes.

3. Berries
Pigmen dalam yang hadir dalam blueberry yang dikenal sebagai antosianin adalah sejenis flavonoid, yang diketahui menurunkan kadar gula darah dengan meningkatkan produksi insulin. Stroberi memiliki indeks glisemik rendah akibat pelepasannya secara perlahan ke dalam aliran darah. Ini membantu meningkatkan imunitas, meningkatkan metabolisme dan membantu menurunkan berat badan. Ini juga memiliki sifat melawan kanker. Jadi, lanjutkan dan makan blueberry, stroberi atau jenis buah beri lainnya yang kaya serat, antioksidan dan vitamin dengan GI rendah.

4. Jambu biji
Jambu biji adalah serat makanan yang tinggi dengan indeks glisemik rendah sehingga sangat bermanfaat bagi penderita diabetes. Konstipasi adalah keluhan umum di kalangan penderita diabetes dan jambu biji bagus untuk menghilangkan sembelit.

5. Pepaya
Antioksidan alami, vitamin dan mineral dengan kadar gula rendah di Pepaya menjadikannya buah yang baik untuk penderita diabetes. Selain itu buah ini memiliki kadar gula rendah. Karena kadar gula darah tidak teratur, penderita diabetes rentan terhadap kerusakan saraf dan telinga. Dengan membantu sekresi lengkap pepaya insulin dapat memperlambat perkembangan diabetes tipe-2 dan menghalangi kerusakan sel di masa depan.

6. Ceri
Seperti blueberry, ceri juga mengandung antosianin yang merangsang sekresi insulin hingga 50% ke sel. Dengan nilai GI rendah mereka adalah pilihan yang baik untuk diet diabetes-ramah, karena membantu dalam pengaturan kadar gula darah yang stabil. Buah ceri membantu memerangi peradangan dan mengurangi risiko penyakit jantung. Hindari ceri kering atau kalengan karena sering mengandung tambahan gula.

7. Pir
Pir juga sumber serat dan vitamin K dan potassium yang sangat baik dan juga karbohidrat rendah yang membuat mereka menjadi pilihan yang baik bagi penderita diabetes.

8. Buah Jeruk
Jeruk, buah anggur, lemon dan buah sitrus lainnya merupakan pilihan yang baik bagi penderita diabetes. Antioksidan vitamin C, hadir dalam buah ini sangat ideal untuk memecah lemak tubuh dan mengendalikan kadar insulin. Memasukkan makanan rendah GI ini akan membantu menjaga kadar gula darah normal di tubuh.

9. Persik
Persik yang lezat, harum, juicy dikemas dengan berbagai macam antioksidan, vitamin dan serat dengan nilai GI rendah; Membuat mereka pilihan yang sangat baik untuk pasien diabetes.
10. Apricot

Aprikot, serat tinggi hanya mengandung 17 kalori dan hanya 4 gram karbohidrat. Mereka bisa menjadi tambahan yang baik dalam rencana makan diabetes.

Menjadi diabetes tidak berarti Anda harus berhenti makan buah. Menambahkan buah ini ke makanan Anda secukupnya akan membantu mendetoksifikasi tubuh Anda dan membantu menghindari komplikasi yang berhubungan dengan diabetes.

Facebook Comments