10 Manfaat Kacang Untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Tahu - CakTekno

10 Manfaat Kacang Untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Tahu

manfaat kacangAlmond, kacang mete, kelapa, hazelnut, kacang tanah, kacang pinus, biji poppy, kacang brazil, kacang chestnut, biji rami (biji rami), macadamia, kemiri, pistachio, biji labu, quinoa, biji bunga matahari, kenari, biji wijen dll – semuanya Ini dikelompokkan menjadi satu bernama Kacang.

Kacang-kacangan mengandung protein dengan pengecualian kacang chestnut dan lemak dalam jumlah banyak. Kacang banyak manfaat bagi seluruh tubuh dan dianggap sebagai sumber serat dan nutrisi yang baik, vitamin B, vitamin E, mineral seperti zat besi, seng, potassium, magnesium, mineral anti oksidan, dan senyawa anti-oksidan.

Cobalah untuk mengkonsumsi kacang dan dan kamu dapat merasakan manfaatnya setiap hari. Mau tau kenapa. Baca lebih lanjut tentang manfaat Kacang Untuk Kesehatan:

1. Kacang kaya energi dan nutrisi. Asam lemak monounsaturated dalam kacang membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

2. Membantu mencegah penyakit arteri koroner, dan stroke.

3. Kacang kaya akan asam lemak esensial omega-3 dengan sifat anti-inflamasi. Kacang membantu mengendalikan BP tinggi, melawan kanker payudara, usus besar dan prostat.

4. Kacang juga diuntungkan dengan rheumatoid arthritis, penyakit Alzheimer, depresi.

5. Flavonoid poli-fenolik dalam kacang melindungi dari kanker, penyakit jantung, penyakit saraf degeneratif, penyakit Alzheimer.

6. Kacang kaya akan potasium, mangan, kalsium, besi, magnesium, seng, fluorida, selenium. Mangan adalah pemulung radikal bebas yang hebat. Kalium mengontrol denyut jantung, tekanan darah. Tembaga membantu dalam memproduksi sel darah merah. Fluorida mencegah masalah gigi.

7. Kacang mengandung vitamin E yang membantu dalam menjaga selaput lendir dan selaput kulit dan melindungi dari radikal bebas.
8. Kacang mengandung B kompleks yang sangat penting bagi kesehatan.

9. Tapi Anda mungkin bertanya apakah mereka baik untuk kesehatan jantung karena kandungan lemaknya tinggi?

Mungkin kedengarannya aneh tapi jawabannya ya. Penelitian mengatakan bahwa orang yang makan kacang setiap hari memiliki hati yang lebih sehat daripada orang yang tidak makan. Singkatnya 30 gram kacang setiap hari bisa membantu jantung Anda tetap sehat. Mereka

  • Membantu pengaturan kolesterol darah yang tepat.
  • Kurangi kolesterol jahat dan tingkatkan kolesterol baik.
  • Arginin dalam kacang mencegah pengerasan arteri dengan meningkatkan elastisitasnya.
  • Anti oksidan, vitamin dan mineral membantu melawan peradangan.
  • Menjaga tekanan darah sehat karena adanya kandungan sodium dan potassium rendah.

10. Bagi orang dengan kelebihan berat badan:

Kacang mengandung kandungan lemak tinggi. Jadi jika Anda sudah sedikit gemuk, apakah Anda perlu menghindari kacang-kacangan? Jawabannya bukan karena kacang membuat Anda jauh dari obesitas.

Baca Juga 8 Makanan Alternatif Pengganti Gula Alami

Kacang melepaskan hormon kenyang dalam usus yang membantu Anda mengendalikan nafsu makan. Anda perlu mengganti mereka dengan makanan bergizi rendah dalam makanan Anda. Ganti daging olahan, makanan sereal seperti roti, kudapan manis dll dengan segenggam kacang.

Facebook Comments