10 Makanan yang Kaya Vitamin E - CakTekno

10 Makanan yang Kaya Vitamin E

 

vitamin-e-foods

10 Makanan yang Kaya Vitamin E

Mempunyai kulit tanpa pori, perlindungan yang lebih baik dari sinar matahari, merusak sel bebas, jantung sehat, hati dan ginjal … Daftar manfaat tidak ada habisnya. Bingung bahan mana yang menawarkan kita dengan sejumlah manfaat luar biasa seperti itu?

Baca Juga 10 Makanan Kaya Vitamin C Yang Harus Anda Tahu

Apa itu Vitamin E?

Vitamin E adalah vitamin yang larut dalam lemak dengan sifat antioksidan. Ini secara alami ada dalam delapan bentuk beragam yang dikategorikan ke dalam Tocopherols & Tocotrienols. Masing-masing sub dikategorikan menjadi alpha, beta-, gamma-, delta- Tocopherol & Tocotrienol. Pada manusia, bentuk paling aktif Vitamin E adalah alpha-tocopherol.

Manfaat Vitamin E

Vitamin E menawarkan manfaat kesehatan dan perawatan kulit yang tak terhitung banyaknya. Beberapa manfaatnya adalah sebagai berikut:

  • Diinfus dengan sifat antioksidan alami, Vitamin E melindungi sel tubuh kita dari kerusakan. Ini membantu dalam mencegah beberapa masalah kesehatan yang berkaitan dengan pencernaan, kardiovaskular dan kanker (payudara, prostat dan kolon).
  • Vitamin ini menjaga kekebalan sistem kami untuk memastikan fungsi hati dan ginjal lebih sehat.
    Makanan kaya vitamin E membantu menunda proses penuaan dan juga membantu mencegah pigmentasi kulit.
  • Vitamin E melembabkan sekaligus memberi nutrisi pada kulit & rambut Anda, sehingga memberi Anda tampilan yang benar-benar direvitalisasi.
  • Vitamin ini sangat membantu wanita. Ini membantu memerangi kram menstruasi dan Dismenore. Ini juga membantu kehamilan tanpa komplikasi.
  • Vitamin E melindungi tubuh Anda dari kerusakan lingkungan. Ini juga menghentikan produksi radikal bebas – penyumbang utama beberapa penyakit kronis. Selain itu, mempercepat proses penyembuhan sambil merangsang generasi sel baru.
  • Vitamin E mengurangi kemungkinan pembekuan darah di dalam tubuh ditambah bekerja untuk memperbaiki fungsi jaringan otot. Dan untuk semua orang yang ingin menumpahkan satu kilo atau dua, Vitamin E juga memiliki beberapa manfaat penurunan berat badan.
  • Pada pria, Vitamin E juga terbukti sangat efektif dalam meningkatkan kesuburan.
  • Pakar medis juga meneliti peran Vitamin E dalam mencegah gangguan mental seperti Demensia dan Alzheimer.
  • Vitamin yang bermanfaat seperti ini harus mudah didapat dalam makanan sehari-hari. Mari kita lihat sumber makanan utama Vitamin E.

Baca Juga 30 Manfaat Vitamin B Untuk Kulit, Rambut dan Kesehatan

10 Makanan yang Kaya Vitamin E

1. Almond

Begitu kita memikirkan Vitamin E, kita memikirkan kacang almond. Mereka adalah salah satu sumber alami terkaya dari vitamin ini. Sajian almond 100 gram menyediakan 26,2 miligram vitamin E. Meskipun selalu disarankan untuk mengkonsumsi almond mentah, Anda juga bisa mengonsumsinya seperti minyak almond atau susu almond.

2. Biji mentah

Biji wijen mentah, labu atau bunga matahari adalah sumber vitamin E. Baik menggunakan biji sebagai makanan ringan sendiri atau hiasan pada salad dan sup. Hanya ¼ cangkir biji bunga matahari yang akan memasok 90,5% kebutuhan E Vitamin harian Anda.

3. Swiss Chard

Ini berdaun hijau mengisi tubuh Anda dengan beberapa Vitamin penting termasuk Vitamin E. Umumnya diketahui sangat kaya akan Vitamin E, chard Swiss menawarkan hampir 17% nilai yang direkomendasikan harian Anda.

4. Mustard Hijau

Sama seperti chard Swiss, sayuran Mustard sangat bergizi memberikan banyak manfaat kesehatan. Mereka adalah salah satu pembawa utama Vitamin E, Folat dan Vitamin A, C, & K. Meskipun rasanya enak saat dimasak dengan baik, sebaiknya gunakan di salad atau pertimbangkan untuk memasaknya, untuk mempertahankan sebagian besar manfaatnya. .

5. Bayam

Sebagai anak kecil, Bayam mungkin bukan makanan favorit Anda tapi memang benar bahwa Bayam adalah pendorong kesehatan yang lengkap. Tentu sarat dengan Vitamin E ditambah banyak Antioksidan lain & nutrisi penting seperti kalsium dan folat, bayam adalah salah satu sayuran sederhana untuk digabungkan dalam makanan rutin Anda. Pertimbangkan untuk menambahkannya ke dalam salad atau sandwich untuk membuatnya lebih sehat.

6. Turnip Hijau

Sementara sayuran Turnip terasa sedikit pahit, mereka memiliki banyak vitamin E dan beberapa nutrisi vital lainnya. Mirip dengan sayuran berdaun lainnya dalam daftar, hanya 1 cangkir sayuran Turnip yang bisa mengisi Anda dengan Vitamin E, A dan C. Selain itu, juga menyediakan folat yang cukup.

7. Kale
Tingginya banyak nutrisi mendasar lainnya, Kale adalah satu lagi penyedia Vitamin E yang sangat baik. Mengkonsumsi satu cangkir Kale rebus setiap hari berarti Anda mendapatkan 6% kebutuhan Vitamin E setiap hari.

8. Minyak Tanaman

Makanan vitamin E juga banyak mengandung minyak biji tanaman. Di antara semua minyak biji gandum memiliki kandungan Vitamin E tertinggi. Hanya satu sendok makan minyak biji gandum yang diyakini bisa memberi 100% kebutuhan Vitamin E harian Anda. Minyak bunga matahari merupakan alternatif lain yang cenderung memberi lebih dari 5 miligram vitamin ini. Selain itu benih Hemp, Coconut, Olive, & Cottonseed juga kaya akan vitamin E. Selalu dianjurkan untuk membeli minyak ini dengan tekanan dingin, tidak dimurnikan dan organik.

9. Hazelnut

Hazelnut mengandung Vitamin E dan banyak nutrisi hebat lainnya. Cobalah memasukkan satu ons hazelnut ke dalam makanan rutin Anda, cukup untuk memenuhi kebutuhan makanan harian Anda. Anda mungkin juga ingin menggunakan susu hazelnut dan bukan kacang mentah.

10. Kacang Pine
Dikenal sebagai penyusun utama pesto, kacang pinus bisa kaya akan vitamin E yang kaya akan salad buah Anda. Satu ons kacang pinus mengandung 2,6 miligram vitamin E. Minyak kacang pinus juga menawarkan manfaat nutrisi yang sama.

Facebook Comments