Rekomendasi Smartphone Terbaru Maret 2015

Rekomendasi Smartphone Terbaru Maret 2015

Oleh -

Hampir semua hal baru dihadirkan dalam pameran teknologi MWC 2015 bulan maret ini di mana berbagai perusahaan raksasa teknologi memperkenalkan produk baru andalan mereka. Namun sebenarnya tidak ada yang benar-benar baru dalam tawaran yang mereka berikan, sebut saja misalnya: Samsung hanya sedikit bereksperimen dengan Galaxy S6nya dengan menyajikan Galaxy S6 Edge dengan versi layar melengkungnya.

Rekomendasi Smartphone Terbaru Maret 2015 - cakteknoHTC terus mengunggulkan seri Onenya, dan Sony menghadirkan smartphonenya yang tahan air. Microsoft berjuang untuk pangsa pasar dengan menawarkan smartphone windowsnya Lumia dengan harga super terjangkau. Lenovo mengeluarkan Vibe Shot, smartphone dengan kamera beresolusi tinggi atau yang biasa disebut dengan cameraphone.

Berikut adalah daftar smartphone terbaru bulan maret 2015:

Samsung Galaxy S6 SM-G920F LTE

  • Penjualan akan dimulai pada: 10 April, 2015
  • Harga yang disarankan (32/64 GB) : $ 932 atau sekitar Rp. 9.4 jutaan
  • Fitur: Super AMOLED qHD-display, 8 chipset prosesor Exynos Octa 7 7420, 3 GB RAM, Finger print scanner, kamera 16 megapiksel,  casing logam, kaca pelindung Gorilla Glass 4

Samsung telah memperbaruhi desain dan model pada smartphone barunya menggunakan bahan baru yaitu casing logam dan screen Gorilla Glass. Galaxy S6 menggunakan layar dengan resolusi GHD Super AMOLED matrix, sehingga kualitas gambar menjadi semakin jernih serta konsumsi daya menjadi rendah.

Samsung Galaxy S6 SM-G920F LTE - cakteknoGalaxy S6 memilliki ukuran layar 5,1 inci, Kamera utama (belakang) 16 megapixel (lensa cepat, optical image stabilization) dan Kamera depan 5,1 megapiksel, Untuk soal keamanan telah menggunakan Finger print scanner, dan konektifitas nirkabel (wireles) dengan menggunakan modul LTE Kategori 6 yang mampu mempercepat koneksi internet hingga 300 Mbit / s, Bluetooth versi berubah 4,0-4,1 serta kapasitas baterai 2550 mAh.

Samsung Galaxy S6 Edge SM-G925F LTE

  • Penjualan akan dimulai pada:  10 April, 2015
  • Rekomendasi harga (32/64/128 GB): $1070 atau sekitar Rp. 10.2 jutaan
  • Fitur: Super AMOLED QHD display (melengkung), 8 chipset prosesor Exynos Octa 7 7420, 3 GB RAM, pemindai sidik jari, kamera 16 megapiksel, Casing logam, kaca pelindung Gorilla Glass 4, pengisian nirkabel.

Produk baru kedua dari Samsung adalah Samsung Galaxy S6 Edge variasi dari generasi sebelumnya Galaxy S6 dengan layar melengkung pada kedua sisi. Ini bukan eksperimen pertama dari Samsung, kita semua mungkin ingat Galaxy Note Edge, yang juga memiliki layar melengkung tapi cuma pada satu sisi saja.

Samsung Galaxy S6 Edge SM-G925F LTE - cakteknoSelain layar yang melengkung, tidak ada perbedaan yang signifikan antara Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Perbedaan hanya terlihat pada ukuran dan kapasitas baterai saja.

Galaxy S6 Edge telah dilengkapi dengan prosesor 64-bit 8 core Exynos 7420 dengan kecepatan 2,1 GHz, 3 GB RAM, Layar 5.1-inch Super AMOLED display QHD beresolusi 1440h2560 pixel, kamera belakang 16 megapiksel dan 5,1 Megapiksel untuk kamera depan. Built-in memori 32, 64 dan 128 GB.

HTC One M9

  • Penjualan akan dimulai pada: Maret 2015
  • Rekomendasi harga: mungkin lebih dari $716 atau sekitar Rp. 7.3 Jutaan
  • Fitur: Prosesor Qualcomm Snapdragon 8 810, kamera utama 20 megapiksel dan speaker stereo BoomSound

HTC tidak membuat sesuatu yang baru dalam smartphone yang dikeluarkannya kali ini, hanya memaksimalkan desain yang telah dibuat sebelumnya pada HTC One M8 dan mengubah beberapa hardwarenya saja. Perubahan eksternal hanya terlihat pada tombol powernya saja dan Layar yang telah menggunakan Gorilla Glass 4 bukannya Gorilla Glass 3 lagi, untuk yang lainnya masih sama dengan versi sebelumnya HTC M8.

HTC One M9 - cakteknoSpesifikasi yang ditawarkan tidak akan mengecewakan kita, HTC One M9 telah menggunakan prosesor 8 core Qualcomm Snapdragon chipset 810 2 GHz dan 64-bit, 3 GB RAM dan 32 GB memori internal yang dapat diupgrade. Tampilan One M9 didasari dari model sebelumnya dengan Layar diagonal 5 inci, beresolusi 1920×1080 piksel. One M9 juga telah menggunakan BoomSound stereo yang akan membuat audio pada Smartphone ini semakin menggelegar serta Kapasitas baterai 2840 mAh.

HTC One M9 dilengkapi dengan kamera belakang 20.7 megapiksel (dapat merekam 4K video), dan kamera depan dengan 4 megapiksel. Beberapa perubahan terjadi pada user interface Sense UI 7.0. HTC One M9 terlihat sederhana tapi sukses dalam perbaikan bug serta unggul dalam hal pemasaran.

Acer Liquid Jade Z

  • Penjualan akan dimulai pada: April 2015
  • Rekomendasi harga: € 199 atau sekitar Rp. 2.2 jutaan
  • Fitur: 64-bit quad-core MediaTek, dukungan dukungan 4G LTE

Acer telah memperkenalkan anggota barunya Acer Liquid Jade Z dari jajaran smartphone keluarga Liquid Jade. Smartphone yang memiliki harga cukup terjangkau ini telah menggunakan prosesor 64-bit quad-core MediaTek, dengan kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel, layar 5-inch IPS display dengan resolusi 1280×720 piksel dan baterai berkapasitas 2000 mAh. Acer Liquid Jade Z ini telah mendukung teknologi 4G LTE dengan kecepatan transfer data hingga 150 Mbit / s.

Acer Liquid Jade Z - cakteknoAcer Liquid Jade Z terbuat dari plastik pada panel bagian belakang memiliki tekstur bergaris, layar menggunakan kaca Gorilla Glass 3 yang terbuat dari teknologi Nol Air Gap dimana antara sisi kaca  tidak ada celah udara. Hal ini akan mengurangi silau dan membuat gambar terlihat lebih hidup. Dengan Fungsi khusus “read mode” yang bisa meredupkan cahaya yang dipancarkan layar dapat berfungsi untuk mengurangi ketegangan mata. Acer Liquid Jade Z juga telah dilengkapi dengan speaker berkualitas dengan adanya Studio Sound of DTS, yang menjadikan suara multimedia yang dihasilkan serasa seperti di bioskop. (ct/tn)

Baca Juga:

Pengguna Samsung Galaxy S6 Kini Bisa Buat Tema Mereka Sendiri TouchWiz menjadi inovasi penting untuk Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Namun, untuk pertama kalinya Samsung telah memperkenalkan pemilihan fungsi dalam ...
Hasil Benchmark : Samsung Galaxy S6 Ponsel yang Paling Powerful Sejak Samsung mengumumkan Galaxy orang S6 dan Galaxy S6 Edge telah mencoba untuk meletakkannya terhadap smartphone flagship lain dan setiap orang pato...
Spesifikasi Lengkap dan Harga HTC One M9 + HTC telah secara resmi merilis HTC One M9 Plus (+) baru-baru ini, pengumuman itu diadakan pada musim semi tahun ini, Fitur utama dari HTC One M9 Plus ...
Samsung Galaxy Note 4, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge Akan Dapat Update Android 5.1 Versi baru dari TouchWiz yang merupakan asli dari Samsung dirancang untuk Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, akan segera muncul di Galaxy Note 4 saat firmw...
Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Jade Z Pada awal Maret dalam acara Mobile World Congress 2015, Acer memperkenalkan smartphone mid-level barunya Acer Liquid Jade Z.  Ciri khas dari Acer Liq...
Samsung Galaxy S6 Edge Akan Mendapatkan Update Android 5.0.2 Lollipop Beberapa jam yang lalu Samsung Galaxy S6 Edge telah mulai menerima OTA (over the air) upgrade ke Android 5.0.2 di Belanda. Dilaporkan bahwa perusahaan...