Ubuntu 15.04 Akan dirilis Dengan Kernel 3.19

Ubuntu 15.04 (Vervet Vivid) dijadwalkan akan dirilis pada bulan April, hanya tinggal beberapa minggu yang tersisa untuk proses development, ini berarti bahwa Linux Kernel 3.19 adalah kandidat yang paling mungkin untuk di implementasikan pada Ubuntu baru ini.

Tidak seperti distro Linux yang memiliki model rolling release, seperti Arch misalnya, Ubuntu tidak memiliki kemewahan upgrade kernel Linux setelah peluncuran, kecuali untuk beberapa keadaan khusus. Ini berarti bahwa developer perlu memutuskan versi kernel yang akan dipasang dalam sistem.

Ubuntu 15.04

Linus Torvalds mengatakan bahwa ia sedang mempersiapkan untuk merilis Linux kernel 3.19, dan tim Ubuntu telah menunggu hal ini. Mereka akan mengadopsinya dalam beberapa minggu, tetapi masih membutuhkan banyak pengujian. Mengingat fakta bahwa siklus pengembangan reguler untuk kernel Linux adalah antara 7 dan 8 minggu, itu tidak mungkin bahwa Ubuntu 15.04 akan mendapatkan kernel yang lebih baru.

Pada milis resmi Canonical Joseph Salisbury menyebutkan bahwa Kernel Vivid di rebased ke 3.18.4. Dan akan dilakukan update lagi ke 3.18.5. Mereka juga akan mencoba melakukan update ke 3.19-RC7.

Facebook Comments