Robot PLEN2 Dapat Diprogram Sesuai Keinginan Anda

Perusahaan PLEN Project Committee meluncurkan Kickstarter robot PLEN2 yang memiliki fitur utama yag memungkinkan semua orang yang ingin memprogram robot sesuai dengan keinginanya sendiri. Selain itu karena semua bagian tubuh PLEN2 dibuat menggunakan 3D-printer Anda akan mampu mengembangkan style robot tersebut sesuka anda. Robot PLEN2 terdiri dari beberapa papan motor servo dan aksesoris untuk menempatkan semuanya. Untuk merakit robot ini Anda hanya akan membutuhkan sebuah obeng.

robot PLEN2

Sebagai platform dasar PLEN2 yang bersifat open source, Anda juga dapat mengontrol robot dengan berbagai macam cara termasuk lewat ponsel, gerak tubuh, ekspresi wajah dan bahkan pikiran dengan aksesoris yang sesuai. Robot ini hanya memiliki ketinggian 20 sentimeter.

“Tujuan kami membuat robot ini adalah untuk membangun hubungan antara manusia dan teknologi melalui robot yang bersifat open source dan dapat dikembangkan oleh siapa saja. Kami tidak percaya bahwa robot akan menggantikan manusia, tetapi mereka harus melengkapi kemampuan kita. Kami percaya bahwa teknologi ilmiah dapat memperkaya manusia, Kami adalah tim yang sangat kecil Jadi kami membutuhkan bantuan Anda untuk membuat dan mengembangkan PLEN2 dan menunjukkan kepada dunia. Silahkan mendukung kami untuk tujuan masa depan di mana setiap orang bisa membuat robot sendiri, ” kata pengembang. (ct/al)

Facebook Comments