Cara Mudah Root Dan Instal CWM Lenovo A7000 - CakTekno

Cara Mudah Root Dan Instal CWM Lenovo A7000

Lenovo A7000 merupakan Smartphone Android murah yang ada di pasaran saat ini. Dengan spesifikasi hardware yang tinggi dan dijual dengan harga yang cukup murah ini akan menjadikan produsen seperti Xiaomi, Honor, Yureka, Micromax dll akan merasa sulit untuk bersaing mengalahkan Lenovo A7000 dikelas smartphone android murah saat ini.

Mengingat popularitas Lenovo A7000, mungkin beberapa waktu mendatang custom ROM dan kernel untuk Lenovo A7000 akan banyak beredar. Dan sebelum flashing custom ROM atau kernel pada Anda Lenovo A7000, Anda perlu untuk dulu melakukan root pada Lenovo A7000 anda. Untuk itu pada kesempatan kali ini Caktekno akan memberikan cara untuk ROOT Lenovo A7000 Lenovo dan menginstal CWM.

Sebelum memulai proses rooting untuk A7000 Lenovo, ada beberapa poin penting yang harus Anda ingat. Rooting dan menginstal CWM pada Lenovo A7000 akan menghilanhkan garansi pabrik. Dan jika proses rooting tidak diikuti dengan benar , akan menghasilkan risiko bootloop. Maka dari itu pastikan untuk backup semua data yang tersimpan di penyimpanan internal Anda sebelum melanjutkan ke proses rooting.

lenovo_a7000

Berikut ini adalah panduan rinci tentang cara untuk ROOT Lenovo A7000 dan menginstal CWM dengan mudah:

  • Pertama-tama, download file yang di butuhkan untuk Root di sini.
  • Enable Developer Options di Anda Lenovo A7000 dengan cara pergi ke menu Settings> About Phone> dan kemudian menekan Info Perangkat sekitar 7 atau 8 kali.
  • Dan sekarang Developer Option pada Lenovo A7000 telah aktif, selanjutnya centang /aktifkan pengaturan Debugging USB .
  • Extract file yang sudah anda download di PC. Dalam folder file rooting yanng telah diekstrak, jalankan “flash_tool.exe”.
  • Dari jendela yang terbuka pada PC anda, klik pada tombol Scatter Loading dan pilih file bernama “MT6752_Android_scatter.txt” dari folder yang telah anda extrak tadi dan klik Open button.
  • Selanjutnya klik Options dan kemudian klik pada Download dan pastikan bahwa “DA DL all with Checksum” dalam opsi centang
  • Selanjutnya tutup jendela opsi tersebut dan pastikan bahwa flash tool dengan settingan “Download Only” .
  • Kemudian, klik pada “Checkbox Recovery” dan kemudian pilih file “recovery.img” yang ada dalam folder yang telah anda exstrak tadi.
  • Kemudian Matikan Lenovo A7000 anda
  • Klik pada tombol download di Flash Tool dan kemudian hubungkan Smartphone Anda ke PC.
  • Tunggu sampai proses rooting selesai, tanda centang hijau besar akan muncul. Hal tersebut menandakan bahwa Lenovo A7000 telah berhasil di root dan diinstal CWM.

Selamat, Anda sekarang telah berhasil untuk Root dan menginstal CWM pada Lenovo A7000. Jika Anda merasa panduan ini bermanfaat, silahkan share ke teman-teman anda jangan sungkan untuk berkomentar di bawah ini.

Facebook Comments