Cara Mengontrol dan Mengendalikan Android dari PC Komputer

Bagi anda yang menghabiskan sebagian besar waktu anda di depan komputer atau laptop biasanya cenderung malas kalau harus menecek ponsel sering-sering untuk melihat apakah ada pesan atau panggilan tak terjawab, atau mungkin notifikasi dari aplikasi lain yang terpasang pada ponsel anda.

Sekarang ini ada cara yang dapat anda lakukan sehingga anda mendapatkan akses penuh ke ponsel anda melalui laptop atau komputer anda. sehingga melalui laptop anda bisa membalas sms atau lainnya. Dengan ini anda tidak perlu mebagi kosentrasi anda ke dua perangkat.

aplikasi yang saya maksud adalah aplikasi Vysor yang dikembangkan oleh Koushik Dutta. Versi beta aplikasi ini tersedia di Chrome webstore. Anda cukup melakukan langkah mudah instalasi plug ini chrome beberapa detik dan anda akan dapat mengoprasikan ponsel anda melalui komputer dengan catatan bahwa ponsel anda terhubung dengan komputer atau laptop anda dengan kabel USB.

Cara Mengontrol dan Mengendalikan Android dari PC KomputerBerikut Adalah Cara Mengontrol dan Mengendalikan Android dari PC Komputer: 

1. Jika laptop anda berbasis windows maka anda perlu menginstal driver ADB terlebih dahulu. Bagi pengguna Mac anda bisa langsung menuju ke langkah kedua

2. Langkah kedua adalah anda harus mengaktifkan USB debugging pada perangkat android anda. caranya adalah buka menu setting pada perangkat android anda lalu “tebtang perangkat”  ketuk beberapa kali pada “Build nomor” sampai pesan pop up yang menyatakan bahwa anda sedang mengaktifkan pilihan pengembang muncul. Selanjutnya buka “opsi pengembang” . di dalam pengaturan aplikasi, Aktifkan USB debugging.

3. Selanjutnya anda harus menginstal; Vysor App for Chrome pada laptop atau komputer anda. Pastikan aplikasi ini sudah di “add” di browser chrome anda. saat proses instalasi selesai, buka aplikasi.

4. Saat anda telah menginstal setting ADB dan aplikasi Vysor, buka aplikasi Vysor lalu klik “cari perangkat” dan pilih perangkat yang hendak anda hubungkan dari dafatar yang ada. Sekarang anda bisa mengontrol perangkat android anda melalui windows anda. untuk menavigasi ponsel, gunakan mouse atau keyboard seperti biasa.

Baca Juga: 

Beberapa tips tambahan buat menjalankan android melalui PC Komputer: 

  • Tombol ESC berguna untuk keluar atau simulasi tombol kembali, tombol F1 berguna untuk mengakses menu pada Android dan tombol Home untuk kembali ke homepage anda.
  • Anda dapat mengubah ukuran layar sesuai keinginan anda dengan drag pada sisi jendela ke atas atau ke bawah
  • Sebagai catatan adna harus menggunakan Chrome versi 42 atau yang lebih baru untuk dapat menggunakan aplikasi Vysor ini.
Facebook Comments