7 Aplikasi Pendingin HP Android yang Perlu Kamu Coba

Akhir-akhir ini gadget yang paling popular nampaknya adalah gadget dengan sistem operasi android. entah itu smartphone ataupun tab. Sistem operasi android memang memiliki beberapa kelebihan, termasuk mudah untuk pemula. Selain itu, android telah diakuisi google sehingga banyak campur tangan google dalam pengembangan fitur-fiturnya. Campur tangan google ini nampaknya semakin meningkatkan kinerja android. Meskipun dilengkapi dengan banyak kelebihan, bukan hal yang tidak mungkin sistem android juga memiliki kekurangan.

Salah satu kekurangan perangkat android yang banyak dikeluhkan oleh penggunanya adalah borosnya baterai dan cepatnya perangkat menjadi panas. Selain itu kinerja processor yang sering lemot. Sebenarnya masalah-masalah tersebut disebabkan oleh banyaknya aplikasi dan fitur-fitur yang terpasang sedangkan kapasitas sistem memory cukup kecil. Untuk mengatasi cepatnya panas perangakt android, ada beberapa aplikasi pendingin yang dapat anda manfaatkan.

Berikut Adaah 7 Aplikasi Pendingin HP Android Terbaru dan Terbaik

1. Cooler Master – Cooling Android

Aplikasi yang pertama adalah Cooler Master-Cooling Android. bisa dikatakan aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling popular dikalangan aplikasi sejenis. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengguna android yang memasang aplikasi ini pada perngkat mereka. Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan anda untuk mengatur suhu panas perangkat anda dan juga anda dapat menyesuaikan aplikasi lain yang berat yang biasanya membuat kinerja processor lambat.

2. Device Cooler -Heat Minimizer 

Sama dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini menyediakan fitur yang memungkinkan bagi anda untuk mengatasi suhu perangkat yang naik. Kelebihan dari aplikasi ini adalah adanya fitur untuk memantau suhu perangkat anda secara realtime, membebaskan memori RAM, dan mengoptimalkan kinerja processor.

3. Smart Cooler – CPU Heat Cooler 

Smart cooler ini juga mampu mengatasi suhu tinggi pada perangkat android anda. aplikasi ini juga cukup popular di kalangan pengguna android.

4. Master Doctor Droid Cooler 

Aplikasi Master doctor cooler adalah aplikasi pendingin yang banyak digunakan oleh pengguna perangfkat android. aplikasi ini menyediakan fitur pendeteksi overheating dan widget temperature real time.

Baca Juga: 

7 Aplikasi Pendingin HP Android yang Perlu Kamu Coba5. Coolify

Bisa dibilang dari sisi kenerja, aplikasi Coolify merupakan aplikasi terbaik kedua setelah aplikasi Doctor droid cooler. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengatur dan menstabilkan suhu perangkat, serta dibekali oleh fitur-fitur seperti optimalisasi kinerja processor, baterai dan sistem operasi.

6. Cooling Master CPU Heat Cooler

Aplikasi yang satu ini dilengkapi dengan fitur –fitur canggih sehingga anda dapat menjaga suhu perangkat anda agar tetap rendah dan meminimalisir panas, kinerja processor dan RAM. Aplikasi ini mudah digunakan bagi pemula dan dapat anda gunakan untuk menonaktifkan aplikasi background dan aplikasi lainnya.

7. Cool Master

Aplikasi terakhir adalah aplikasi cool master. Aplikasi ini dilengkapi dengan banyak sekali fitur yang dapat anda manfaatkan untuk menjaga temperature ponsel anda agar tetap dingin. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan menjaga seluruh sistem operasi, program yang terinstal pada perangkat kita, sampai pada penggunaan antivirus.

Sekian ulasan mengenai aplikasi pendingin untuk perangkat android anda. jika anda tertarik aplikasi di atas dapat anda unduh secara gratis di play store atau link yang telah saya sediakan. Jika anda ingin berbagi tips tetang topic serupa dapat anda bagikan melalui box commen di bawah.

Facebook Comments