Cara Mengatasi Lupa Password Windows 7 Ultimate Tanpa Software - CakTekno

Cara Mengatasi Lupa Password Windows 7 Ultimate Tanpa Software

Apakah anda suka memasang password pada laptop anda untuk memastikan keamanannya? Apakah anda pernah lupa password tersebut? Pasti ribet urusannya kalau kita lupa password yang kita pasang untuk membuka windows kita.

Dalam artikel kali ini, saya kan menyajikan pada anda tips untuk membuka password windows anda meskipun anda telah lupa. Trik ini hanya dapat digunakan pada windows 7 ultimate

Berikut Adalah Cara mengatasi lupa password di windows 7 Ultimate

1. Pertama, Restart laptop anda kemudian tunggu beberapa saat

2. Saat laptop baru menyala anda akan melihat tulisan “starting windows” pada layar anda, maka segera tekan tombol Ctrl + Alt + Del pada keyboard secara bersamaan utuk merestart ulang.

3. Setelah anda melakukan langkah di atas, makan akan muncul pilihan windows error recovery , pilih Launch Starup Repair . tunggu beberapa saat sampai jendela muncul, pilih cancel. Tunggu beberapa menit lagi.

4. Setelah anda klik cancel, tunggu sekitar 3 menit sampai muncul jendela starting repairs. Clik icon down arrow (tanda panah ke bawah) lalu scroll sampai ujung paling bawah dan klik link yang terletak paling bawah.

5. Lalu klik link dengan open

6. Lanjutkan dengan klik Computer ==> Local Disk (D:) ==> Windows ==> System 32. sekarang anda ubah opsi file of types menjadi All files agar semua data yang tersimpan terlihat.

7. Saat anda sudah mengubah menjadi All files, cari file dengan nama sethc lalu ubah namanya menjadi menjadi sethcjk

8. Kemudian, cari file dengan nama CMD lalu copy. scrool ke ujung paling bawah, lalu paste pada lokasi di bawah file yang paling bawah.

Baca Juga:

Cara Mengatasi Lupa Password Windows 7 Ultimate Tanpa Software9. Setelah mengcoppy maka anda secara tidak langsung sudah create file baru dengan nama CMD-Copy. Ubah nama atau rename file tersebut menjadi sethc

10. Lanjutkan dengan close (tutup) =>; close => klik don’t send => lalu finish ( dari sini laptop anda akan restat secara otomatis, jika tidak restart secara otomatis maka anda dapat menghidupkan secara manual)

11. Saat laptop anda sudah menyala kembali Tekan tombol shift pada keyboard sebanyak 5X dengan cepat sampai CMD (Command prompt) muncul pada layar anda. ketik net user lalu enter

Note: Nama yang muncul bergantung pada username di laptop atau komputer anda.

13. Ketik netuser Username Windowsanda* lalu enter. (perhatikan spasi dan jangan lupa ketik tanda bintang *)

Contoh: net user caktekno*

14. Namun jika belum sukses (tulisan successfully belum muncul) maka tekan enter 2 atau 3 kali lalu close.

15. Proses telah selesai, anda dapat masuk windows anda tanpa password langsung klik pada icon di layar anda.

Sekian ulasan cara masuk windows jika lupa password semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Facebook Comments