Cara Mudah Root Android Tanpa PC Selain FramaRoot - CakTekno

Cara Mudah Root Android Tanpa PC Selain FramaRoot

Cara Root Android Tanpa PC Selain FramaRoot – Mungkin bagi sebagian pengguna Android sudah mengenal istilah root Android. Root Android biasa dilakukan oleh para sebagian pengguna Android agar mereka bisa merubah semua sistem yang ada didalam Android tersebut, tidak hanya merubah, mereka juga bisa menambah, mengurangi atau merusak sistem Android tersebut kemudian di ganti dengan sistem yang baru. Root Android juga biasa dilakukan apabila sebuah aplikasi baru bisa dipasang di handphone Androidnya yang mengharuskna untuk melakukan rootAndroid terlebih dahulu.

Seperti yang sudah kami tulis di atas tadi bahwa jika Android telah di root maka si pengguna Android bisa menghapus sistem dan aplikasi bawaan dari Android mereka, namun sebelum mneghapus aplikasi bawaan tersebut pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi terebut tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja dari Android karena jika salah dalam menghapus aplikasi bawaan dari Android maka Android akan mengalami kerusakan yang fatal yang mungkin saja kerusakan tersebut tidak lagidapat diperbaiki kembali. Untuk itu ada baiknya jika lebih hati-hati.

Meskipun seperti itu, melakukan root Android juga memberikan manfaat yang di antaranya bisa memberikan ruang RAM yang lebih apabila menghapus aplikasi bawaan Android yang jarang digunakan, dapat melakukan overlock processor, mengganti thema sesuai keinginan dengan mudah dan banyak pilihan tentunya, merubah jenis font, melakukan custom ROM, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:

Kebanyakan pengguna Android terutama pemula, tidak mengetahui cara melakukan root dengan benar pada Android nya sehingga tidak jarang Android mereka mengalami kerusakan yang mereka buat sendiri, ada pula yang melakukan root Andori dengan menggunakan media PC namun ini merupakan cara yang sudah ketinggalan zaman. Untuk itu kami akan memberikan beberapa cara root pada Android tanpa menggunakan media seperti PC dan lain sebgainya.

Dibutuhkan aplikasi pihak ketiga yang harus kalian install terlebih dahulu pada handphone Android kalian sebelum melakukan root Android, dan aplikasi-aplikasi tersebut diantaranya adalah Kingroot, FramaRoot, dan Root Genius Mobile. Ketiga aplikasi tersebut sudah terbukti berhasil di aplikasikan pada handphone Android dengan merk Samsung Galaxy Y, Galaxy Grand, Galaxy Ace 3, Sony Xperia, Lenovo, bahkan Smartfreen dan Mito. Untuk handphone merk dann jenis lainnya kalian bisa coba aplikasikan sendiri namun diperlukan kehati-hatian dan bertanya terlebih dahulu pada teman atau kerabat yang memiliki hanphone yang serupa dengan yang kalian miliki.

Hal yang perlu kalian lakukan sebelum melakukan root pada Android dan sebelum menginstall ketiga aplikasi di atas adalah dengan mengatur Android kalian dengan mengaktifkan “Sumber Yang Tidak Dikenal”. Caranya dengan masuk pada menu Seting, pilih Security, dan berikan ceklis pada Unknown Sources. Dengan begitu maka aplikasi pihak ketiga untuk melakukan proses root tadi dapat di install pada handphone kalian.

Cara Root Android Tanpa PC Selain FramaRoot

Dan di bawah ini adalah penjelasan mengenai aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk Cara Root Android Tanpa PC Selain FramaRoot :

1. KingRoot.

KingRoot

1. Usahakan baterai handphone Android kalian dalam keadaan penuh atau sekitar 70%. Hal ini sangat penting demi menghindari Andrid kehabisan baterai di tengan proses root yang masih berjalan karena dapat menyebabkan root tidak berhasil
2. Download aplikasi KingRoot
3. Apbila sudah terdownload maka install pada handphone Android kalian
4. Untuk memulai proses root maka sentuh pada lingkaran Hijau Besar. dan Tunggulah hingga proses root tersebut selesai
5. Akan muncul centang hjau pada lingkaran Hijau Besar tadi apabila proses root telah berhasil
6. Tutup semua aplikasi pada Android kalian dan restart Android kalian
7. Pastikan bahawa aplikasi KingUser sudah teristall pada Android kalian

Sekedar pemberitahuan bahwa aplikasi ini berbahasa Tiongkok karena dikembangkan di Tiongkok. Dan handphone yang berhasil di root menggunakan aplikasi ini diantaranya adalah Samsung Galaxy Ace 3, Samsung Galaxy Grand Neo, Samsung Galaxy Garnd Duos, Xperia J, Advan T1i, Advan T3B, Andromax i3, Xperia J, K-Touch Octa, Mito A810, dan Mito A850.

2. FramaRoot

FramaRoot
FramaRoot merupakan aplikasi untuk root Android yang sudah cukup terkenal dikalangan pengguna Android yang pernah melakukan root pada Android nya. Hampir semua jenis dan merk handphone Android bisa di root dengan menggunakan aplikasi Frama Root ini. Aplikasi ini juga mendapat julukan aplikasi terbaik untuk root Android. Nah, jika kalian ingin melakukan root pada Android kalian maka tidak ada salahnya jika kalian meggunakan aplikasi FramaRoot ini.

3. Root Genius Mobile

Root-Genius-Connecting
Aplikasi root selanjutnya adalah Root Genius Mobile. Aplikasi ini sedikit mirip dengan KingRoot baik dari segi tampilan maupun bahasa (Tiongkok). Jadi jika Android kalian tidak bisa di root menggunakan KingRoot kalian bisa menggunakan Root Genius Mobile untuk melakukan root pada Android kalian dengan cara sebagai berikut :
1. Download aplikasi Root Genius Mobile
2. Install pada handphone Android kalian
3. Mulailah untuk menjalankan palikasi tersebut dengan menekan Root untuk memulai proses root, tunggulah hingga proses root selesai
4. Proses root berhasil dengan ditandai munculnya tanda Jempol
5. Selesai

Aplikasi ini terbukti berhasil digunakan pada handphone Android dengan merk Samsung Galaxy Chat, Samsung Galaxy Grand Duos, Samsung Galaxy Note 2 (Kitkat), Samsung Galaxy S, Advance Samsung Galaxy S3, Samsung Galaxy Young, Lenovo A3300, Oppo R2001 Mito A75, Mito A77, Smartfren Tab 7.0, Andromax V2, Advan S3A, Advan S4A, Advan S5, Advan S5E Pro, Advan S5f, Advan S4D Gaia, Advan T1D, Advan T1J, Axioo Pico Pad, dan Motorolla RAZR M xt907 .

Itulah cara root Android tanpa menggunakan PC dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti yang sudah kami jelaskan di atas. Namun yakinkan bahwa kalian benar-benar yakin ingin melakukan root pada Android an lakukanlah dengan benar dan baik sesuai yang kami jelaskan di atas. Semoga Cara Root Android Tanpa PC Selain FramaRoot di atas dapat bermanfaat dan membantu kalian yang ingin melakukan root pada Androidnya. Semoga berhasil.

Facebook Comments