Cara Mempercepat Booting atau Startup Windows - CakTekno

Cara Mempercepat Booting atau Startup Windows

Banyak para pengguna komputer, laptop maupun notebook yang mengeluhkan lamanya proses startup atau booting pada PC mereka telebih pada Windows 7. Sebenarnya ini bukanlah masalah yang serius hanya saja lamannya startup atau booting membuat kesal para penggunanya ketika akan menjalankan PC mereka.

Dan ada banyak cara pula untuk mengatasi hal-hal yang semacam ini misalkan menggunakan software untuk mempercepat startup atau booting pasa Windows dan lain sebagainya. Pada kesempatan kali ini pun kami penulis berkesempatan untuk berbagi informasi mengenai cara mempercepat Startup atau booting pada Windows.

Microsoft System Configuration Utility atau “msconfig” memiliki fungsi untuk mengatasi masalah yang terjadi pada komputer maupun laptop. Dengan ini kalian dapat mengedit startup application, kalian dapat mengedit aplikasi apa saja yang ingin kalian jalankan pada komputer maupun laptop yang tidak dijalankan pada startup komputer secara otomatis. Selain itu itu startup juga dapat mempercepat proses Booting, dll.

Cara Mempercepat Booting atau Startup WindowsBerikut Adalah Cara Mempercepat Booting atau Startup Windows Xp, 7, 8 dan 10: 

1. Klik Start. Kemudian Run, lalu Enter
2. Tulis msconfig, lalu Enter
3. Akan muncul sebuah jendela msconfig, pilih tab pada Startup
4. Select program yang tidak begitu dibutuhkan, seperti Facebook, Yahoo, Skype.
5. Hilangkan tanda centang
6. Klik OK
7. Jika sudah selesai dan berhasil maka lakukan Restart pada komputer maupun laptop kalian Lihatlah perbedaannya

Baca Juga:

Itulah cara untuk mempercepat Booting atau Startup pada Windows, sangat mudah simpel namun berguna. Selamat mencoba dan semoga berhasil

Facebook Comments