Ternyata!! Ini Perbedaan iPhone dan Android - CakTekno

Ternyata!! Ini Perbedaan iPhone dan Android

5 Perbedaan iPhone dan Android Yang Wajib Diketahui - Di era modern seperti ini kita diuntut untuk terus mengikuti perkembangan jaman serta teknologi yang tidak ada matinya untuk selalu dikembangkan. Salah satunya yaitu teknologi pada handphone Android dan iPhone. Saat ini kedua handphone ini sedang merajai pasaran dikarenakan fungsi dan desainnya yang menarik dan unik. Tidak hanya itu kedua handphone ini juga memiliki arti tersendiri bagi para penggunanya, terlebih pada iPhone.

Dengan menggunakan iPhone para penggunanya bisa dicap sebagai orang yang   berduit, karena handphone yang satu ini masuk dalam jejeran handphone yang tidak pernah dijual dengan harga tidak murah. Meskipun memiliki harganya yang selangit, namun tidak membuat handphone ini berhenti dipasar karena banyak yang mencari dan memburu iPhone. Akan tetapi sebelum kalian membeli iPhone kalian perlu mengetahui perbedaan antara iPhone dengan Android. Jangan sampai kalian menyesal dikemudian hari karena telah membeli iPhone dengan harga mahal namun spesifikasi yang dimilikinya tidak sebanding dengan uang yang telah kalian keluarkan. Dan pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai perbedaan iPhone dan Android yang wajib kalian ketahui, khususnya bagi yang ingin membeli iPhone simaklah artikel kami ini dengan baik.

Perbedaan iPhone dan Android

Perbedaan iPhone dan Android :

 

  1. iPhone Adalah Merk Perangkat, Sedangkan Android Adalah Nama Sistem Operasi

iPhone merupakan sebuah merk yang dikeluarkan oleh perusahaan besar yaitu Apple dan bukan merupakan sebuah sistem operasi dari handphone. Sedangkan Android merupakan sistem operasi yang dibuat oleh Google. Sistem operasi dari iPhone sendiri menggunakan iOS.

Android meiliki beberapa pesaing yang diantaranya adalah Ios, Windows Phone, Ubuntu, Java, Symbian, Bada, dan masih banyak lagi. Dan untuk iPhone bisa disejajarkan dengan Samsung Glaxy, Lumia, HTC, Evercross, Smartfren, dll. Hanya saja iPhone menggunakan sistem operasi iOS sedangkan yang lainnya menggunakan sistem operasi Android maupun Windows Phone atau mungkin Java karena iOS dikhhususkan hanya untuk sistem operasi dari iPhone saja.

  1. iPhone Exlusive, android open

Perbedaan lainnya yaitu iPhone hanya diproduksi oleh satu perusahaan saja yaitu Apple dan sampai sekarang belum ada perusahaan lain yang memproduksi iPhone ini dan untuk Apple sendiri juga belum memproduksi handphone lain dengan merk selain iPhone. Dan inilah yang menjadikan iPhone dikatakan ekslusif karena sebua kebijakan di atur serta diawasi oleh Apple, mulai dari aplikasi yang diijinkan masuk paa handphone iPhone, keamanan dari iPhone tersebut, dan masih banyak yang lainnya lagi. Dan ini juga yang menyebabkan iPhone memilikiketahanan hingga 5 sampai 8 tahun lebih lamanya.

Sedangkan untuk  Android, yang sudah kita kitahui bahawa Android diproduksi oleh berbagai macam perusahaan sehingga semua kebihjakan di atur oleh masih-masih perusahaan dari handphone dengan sistem Android itu sendiri. Dan inilah yang membuat Android memiliki harga yang lebih murah dibandingkan iPhone.

  1. iOS berbeda dengan android

Seperti yang sudah kami bahas di nomor satu tadi, bahwa iOS merupakan sistem operasi khusus iPhone jadi Cuma iPhone sajalah yang menggunakan iOS ini. Sedangkan Android merupakan sistem operasi yang dapat digunakan oleh barbgai macam, jenis, dan merk handphone.

Untuk aplikasi, ada beberapa aplikasi Android yang bisa juga digunakan di iPhone sehingga, namun untuk aplikasi kebanyakan yang disediakan oleh Apple ini berbayar sehingga tidak bisa didapatkan dengan cara gratis, hal ini dikarenakan ketakutan perusahaan jika iPhone mereka kemasukan virus dari aplikasi-aplikasi yang tidak bertanggung jawab. Akan ada satu dua saja aplikasi yang gratis jika memang aplikasi tersebut memang memiliki keamanan dan tidak merusak kinerja dari iPhone tersebut seperti BBM, Facebook, dan Twitter. Dan inilah yang menjadi penyebab kapasitas RAM dari iPhone lebih kecildibandingkan dengan RAM Android pada umumnya yang memiliki kapasitas RAM yang lebih besar.

  1. Punya iPhone Seolah Wajib Punya Kmputer

Dalam hal ini komputer memiliki peranan semacam sebgai Windows maupun Mac dari iPhone tersebut karena di dalam iPhone pastilah terdapat iTunes. Hanya saja akhir-akhir ini Cloud Computing sudah cukup terkenal, akan tetapi komputer masih menjadi pilihan para pengguna iPhone karena harganya yang lebih murah.

iTunes merupakan sebuah sofware yang mana software ini memiliki fungsi untuk memindahkan data, file, musik, video, dll dari komputer dan yang lainnya ke iPhone. Komputer harus di install denganiTunes terlebih dahulu jika ingin memindahkan data dari komputer ke iPhone.

  1. iPhone Tanpa Memory External dan Tidak Bisa Menjadi Storage External

Jika kalian menyambungkan iPhone ke perangkat seperti komputer maka jangan heran jika kalian tidak mendapati memory maupun folder-folder pada iPhone kalian, yang mana jika pada Android akan ada memory yang ditampilkan beserta beberapa folder yang bisa kalian lihat didalamnya. Namun pada iPhone kalian hanya akan mendapati sebuh folder foto saja.

Jadi, bagi kalian yang  berniat untu membeli iPhone sebaiknya belilah iPhone yang memiliki kapasitas memory yang lebih besar seperti 16 GB, 32 GB, atau yang lebih besar lagi. Hal ini dikarenkan iPhone tidak menyediakan slot untuk memory external.

Demikianlah penjelsan kami mengenai perbedaan-perbedaan yang wajib kalian ketahui antara iPhone dan Android. semoga informasi yang kami sajikan ini dapat bermanfaat bagi kalian semua khususnya para pembaca. Dan mohon maaf jika ada penulisan yang salah, sekian dari kami dan terima kasih.

Baca Juga:

Facebook Comments