Pria Ini 6 Tahun Tinggal di Warnet Hanya Untuk Main Game - CakTekno

Pria Ini 6 Tahun Tinggal di Warnet Hanya Untuk Main Game

Salah satu hiburan yang sudah umum dilakukan oleh setiap orang adalah bermain game. Bermain game memang bisa menghilangkan rasa sedih, mengusir rasa kesendirian serta untuk mengisi waktu luang yang kosong. Namun apa jadinya jika bermain game dijadikan sebagai aktivitas rutin yang wajib dilakukan tiap hari bahkan setiap waktu? Seorang pria asal China yang bernama Li Meng menghabiskan waktunya setiap hari di warnet hanya untuk bermain game online, sudah 6 tahun lamanya Meng menghabiskan waktunya bahkan tinggal di Warnet yang ada di kota Changchun, China.

game

Seperti yang dikutip dari laporan Beijing Times, Meng hanya meninggalkan tempat duduknya untuk mandi dan makan saja. Pengunjung cafe sekitar juga mengatakan bahwa Meng akan datang untuk bermain game online pada malam hari kemudian mengantuk pada siang hari, bahkan tidak jarang dia pun tidur di warnet tersebut.

Banyak juga yang mengatakan bahwa Meng ini jarang bahkan menolak untuk berbicara atau berkomunikasi dengan orang lain, dan hanya mengeluarkan sepatah dua kata hanya untuk game online yang dia mainkannya saja. Hal ini tentu di anggap aneh dan bahkan dikatakan gila bagi sebagian orang. Namun perlu kalian ketahui bahwa aktivitas yang di anggap aneh oleh sebagian orang ini ternyata menghasilkan uang. Yah, Li Meng bermain game online tidak hanya sekedar untuk hiburan semata akan tetapi juga sebagai lahan penghasilannya. Setiap bulannya Meng mendapatkan sekitar 3 juta rupiah, yang mama Rp.780.000 dia gunakan untuk membayar warnet yang disewanya untuk bermain game online tersebut.

Negara China memang sudah terkenal dengan tingkat kecanduan game para masyarakatnya, sehingga pada tahun 2010 pemerintah China membuat program khusus untuk dapat mengembalikan para remaja China yang telah kecanduan dalam bermain game. Dan tidak jarang terjadi kasus-kasus yang di luar nalar akal pikiran yang disebabkan game seperti adanya kasus seorang ayah yang menyewa pembunuh bayaran hanya untuk menghabisi karakter game milik anaknya, karena sang ayah menginginkan anaknya tersebut berhenti bermain game dan mulai mencari pekerjaan. Bermain game memang mengasyikan, tapi ingat jangan sampai lupa waktu sekalipun game tersebut menghasilkan uang yang banyak sekalipun. Sekian informasi dari kami dan terima kasih.

Facebook Comments