Cara Membuat Performa HP Androidmu Seperti Baru - CakTekno

Cara Membuat Performa HP Androidmu Seperti Baru

Sudah menjadi rahasia umum bahwa penggunaan handphone Android dari waktu ke waktu akan mengalami penurunan baik dari segi performa maupun yang lainnya. Hal yang seperti ini bisa disebabkan karena kalian terlalu berlebihan dalam menggunakannya Android tersebut, terlalu banyak memasang aplikasi, dan lain sebagainya yang akhirnya membuat kinerja dari Androi berkurang dan menurun.

Lalu adakah cara untuk membuat Android berkinerja cepat layaknya masih baru kalian beli dari tokonya? Jawabannya tentu saja ada. Namun dibutuhkan aplikasi pihak ketiga yaitu DU Speed Booster, aplikasi ini tidak memiliki ukuran yang besar hanya 9MB sehingga tidak memakan ruang penyimpanan yang banyak. Dan untuk lebih jelasnya lagi, langsung saja kalian ikuti cara-cara yang kami sajikan di bawah ini:

Cara Ampuh Membuat Android Kamu Cepat Seperti Baru

Cara Membuat Performa HP Androidmu Seperti Baru

  1. Download aplikasi DU Speed Booster pada Google Play Store kemudian install pada Android kalian.
  2. Mulailah untuk menjalankan aplikasi tersebut. Ada 6 opsi dalam aplikasi ini yang terdiri dari Phone Boost, Trash Cleaner, App Manager, Speed Test, Security, dan Game Booster. Pilihlah saah satu diantarana untuk bisa meningkatkan performa dari Android kalian.
  3. Mulailah dengan memilih Phone Boost untuk membersihkan RAM dari aplikasi-aplikasi yang tidak digunakan.
  4. Selanjutnya pada opsi Trash Cleaner untuk membersihkan sampah-sampah digital yang muncul dari aplikasi yang digunakan setiap harinya. Tekan pada tombol CLEAN dan aplikasi pun akan berjalan dengansendirinya. Karena tanpa kalian ketahui aplikasi-aplikasi yang setiap harinya kalianjalankan akan meninggalkan residu yang tidak berguna dan membuat penuh storage Android kalian.
  5. Untuk App Manager berfungsi sebagai mengatur file yang terinstalasi (APK) dan tersimpan pada Android kalian supaya disusun dengan rapi, diinstall, atau bahkan dihapus.
  6. Speed Test, opsi ini memiliki fungsi memberi tahukan epada kalian kecepatan download maupun upload internet yang kalian gunakan. Tidak hanya itu, opsi ini juga bisa menampilkan komparasi dengan koneksi internet yang berasal dari Negara lain.
  7. Selanjutnya Privacy Advisor. Opsi ini memiliki fungsi sebagai pemberi informasi terhadap permission apa saja yang dibutuhkan oleh setiap aplikasi yang ada pada Android kalian. Jika terdapat aplikasi yang mengandung permission yang tidak wajar, maka akan ada informasi yang muncul dan kalian pun bisa langsung menghapusnya.
  8. Yang terakhir adalah Game Booster. Opsi ini memiliki fungsi untuk melancarkan setiap game yang ada pada Android kalian sekalipun game tersebut memiliki spesifikasi dan ukuran yang besar. Opsi ini juga memberikan space RAM yang lebih sehingga game yang kalian mainkan tidak akan mengalai masalah lag, dan lain sebagainnya.

Baca Juga:

Dan itulah cara membuat Android kamu berjalan cepat layaknya masih baru. Karena dengan Android yang sering mengalami hang, lemot dan lelet tentu akan mengganggu aktifitas kalian dalam menjalankan handphone kalian tersebut. Nah, semoga informasi ini dapat bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Facebook Comments