3 Fitur Ini Bisa Menguras Baterai Smartphone Tanpa Kamu Sadari - CakTekno

3 Fitur Ini Bisa Menguras Baterai Smartphone Tanpa Kamu Sadari

Tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran smartphone menjadikan kehidupan manusia lebih maju dan berkembang lagi dari yang sebelumnya. Fitur yang disediakan oleh smartphone dapat membantu sekaligus menghibur setiap penggunanya. Harga dari smartphone pun sangat terjangkau sehingga dapat dimiliki oleh setiap kalangan.

Namun dengan banyaknya fitur yang disediakan oleh smartphone, tidak jarang menimbulkan permasalahan. Dan masalah yang paling sering dialami oleh para pengguna smartphone adalah baterai yang cepat habis. Dan tahukah kalian ada beberapa fitur yang tanpa kalian sadari fitur-fitur inilah yang menjadikan baterai smartphone kalian cepat habis. Jika kalian tidak ingin baterai kalian cepat habis dan ngedroop maka ada baiknya jika kalian memgetahui fitur-fitur tersebut agar dapat mengantisipasi masalah baterai boros.

3 Fitur Smartphone yang Menghabiskan Baterai

Menguras Baterai Smartphone Tanpa Kamu Sadari

1.      Auto Brightness

Yang pertama adalah fitur Brightness. Fitur ini merupakan fitur yang paling berpengaruh dalam habisnya baterai smartphone kalian. Yah, hampir setiap pengguna smartphone menggunakan fitur ini karena menginginkan pencahayaan yang jelas pada saat mereka melihat layar smartphone, terutama yang sudah menginjak usia tua. Sebaiknya aturlah kecerahan layar seminimal mungkin guna menghindari baterai smartphone yang cepat boros.

2.      Screen Timeout

Yang kedua adalah Screen Timeout. Tanpa kalian sadari sebenarnya fitur ini juga cukup menghabiskan baterai smartphone kalian. Fitur yang memiliki fungsi sebagai timer untuk menghitung waktu yang telah ditentukan untuk mengunci layar smartphone ini memang banyak digunakan oleh pengguna smartphone namun tentu saja mereka juga tidak mengetahui bahwa fitur ini akan menguras baterai smartphone. Untuk menutup layar kalian bsia menutupnya dengan cara manual dengan menekan tombol home atau pengunci layar.

3.      Widget dan Background Apps

Yang terakhir adalah Widget dan Background Apps. Mungkin semua orang sudah mengetahui bahwa kedua fitur ini dapat membuat baterai cepat habis. Meskipun widget memiki manfaat untuk mempercepat dalam mencari sebuah aplikasi karena tidak perlu masuk pada menu home smartphone namun dengan banyaknya widget yang dipasang pada layar awal smartphone akan membuat baterai cepat habis. Sedangkan penggunaan Background Apps sendiri tanpa kalian sadari bahwa masih ada beberapa aplikasi yang belum tertutup secara maksimal dan terus berjalan di belakang layar yang akhirnya membuat aplikasi tersebut masih berjalan dan menghabiskan baterai smartphone kalian. Untuk mengatas masalah seperti ini kalian bisa menggunakan Greenify untuk mematikan Background Apps yang tidak lagi dibutuhkan.

Baca Juga:

Dan itulah ketiga fitur yang bisa menguras habis baterai smartphone kalian. Namun sebenarnya masih ada banyak lagi fitur yang bisa menghasbiskan baterai smartphone kalian. Akan tetapi hanya itu saja yang bisa kami sampaikan kali ini, apabila ada kesalahan dalam penulisan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Sekian dan terima kasih.

Facebook Comments