Cara Mudah Install Google Play Store di Remix OS - CakTekno

Cara Mudah Install Google Play Store di Remix OS

Kalian pasti sudah sering mendengar atau membaca cara-cara untuk menggunakan Android pada PC, hanya saja cara-cara tersebut mungkin masih menggunakan emulator-emulator seperti Bluestack yang merupakan emulator Android yang paling populer. Namun pada kesempatan kali kita tidak akan membahas akan hal-hal semacam itu, yang akan kita bahas adalah mengenai install Google Play Store di Remix OS. Kenapa kita membaha ini? Karena sejauh ini yang kami ketahui Remix OS tidak didukung adanya Google Play.

Remix OS yang dikembangkan oleh Jide ini memang sengaja tidak menyertakan Google Play Service, Play Store didalamnya. Walaupun tidak disertai adanya Google Plays Store, pengguna Remix OS masih bisa menginstall file dengan ekstensi apk seperti biasanya pada Remix OS. Namun dalam beberapa waktu kedepan Jide menyatakan akan berusaha menyertakan Google Play Service pada Remix OS.

Dan kami yakin banyak orang yang bertnya-tanya akan bagaimana caranya. Langsung saja kalian bisa mengikuti cara yang ada dibawah ini.

Cara Install Play Store di Remix OS:

Cara Mudah Install Google Play Store di Remix OS

Diperlukan aplikasi pihak ketiga untuk membantu dalam penginstallan Google Play Store di Remix OS. Aplikasi tersebut adalah GMSInstaller. Ukuran dari aplikasi ini tidaklah besar sehingga kinerjanya juga lebih cepat. untuk mendapatkan aplikasi GMSInstaller ini kalian bisa mencarinya menggunakan browser di Remix OS sendiri. Dan berikut langkah-langkak cara install lay Store di Remix OS:

  1. Download aplikasi GMSInstaller. Kemudian bukalan file manager yang ada pada Remix OS, kemudian cari file apk GMSInstaller. Kemudian klik file tersebut
  2. Apabila instalasinya dblokir, aktifkan pilihan Unknown Source. Layaknya memggunakan Android biasanya
  3. Kemudian install kembali dan tunggu sampai proses installasi berhasil
  4. Apabila instalasi sudah selesai, klik pada One Click To Install Google Service. Tunggulah hingga proses download dan istalasi proses, dengan begitu menemukan Google Setting serta Google Play Store terinstall di Remix OS
  5. Jangan dibuka dulu Google Play Storenya Masuk terlebih dahulu pada Setting – Apps dan carilah Google Play Service dan Google Service Framework, pada keduanya lakukan Clear Data
  6. Apabila sudah di Clear Data, lakukan Login menggunakan akun Google di Play Store seperti biasanya
  7. Selesai

Dengan begini maka kalian bisa menngunakan Google Play Store di Remix OS yang sudah terinstall di PC kalian. dan kalian pun bisa dengan mudah meginstall aplikasi-aplikasi di Remis tanpa harus mendownlaod aplikasinya dari luar secara terpisah. Namun kalian harus melakukan semua proses ini dengan Mode Resident di Remix OS. Tujuannya agar semua data dan aplikasi yang sudah kalian istall tidak hilang sehingga kalian masih bisa menjalankannya suatu waktu.

Baca Juga:

Sekian informasi yang kmai bagikan terkait cara install Play Store di Remix for PC. Semoga dapat bermanfaat khususnya bagi para pembaca, selamat mencoba dan semoa berhasil.

Facebook Comments