Cara Menghemat Baterai Android Ketika Terhubung Pada WiFi - CakTekno

Cara Menghemat Baterai Android Ketika Terhubung Pada WiFi

Cara Hemat Baterai Android Ketika Terhubung ke WiFi - Sudah menjadi rahasia umum jika internet merupakan sebuah kebutuhan yang wajib dipenuhi bagi sebagian kalangan. Internetpun bisa didapatkan dengan cara menggunakan paket data kuota maupun WiFi yang ada disekiar. Dan seperti yang sudah kalian semua ketahui bahwa penggunaan paket data pada handphone Android akan membuat baterai dari Android akan cepat habis dibandingkan menggunakan koneksi WiFi.

Namun sebenarnya menggunakan koneksi WiFi juga akan membuat baterai Android cepat habis, jikalau WiFi tersebut memiliki koneksi yang lambat dan tidak stabil. Beda lagi jika koneksi WiFi tersebut cepat maka baterai bisa tahan lebih lama lagi. Hal inilah yang membuat sebagian pengguna jaringan internet mengeluhkan borosnya baterai mereka meskipun sudah menggunakan koneksi WiFi.

Pada kesempatan kali ini, kami penulis ingin berbagi informasi mengenai hal serupa yaitu cara menghemat baterai handphone Android ketika terhubung dengan WiFi. Dan langsung saja berikut langkah-langkah yang harus kalian tempuh..

Cara Ampuh Hemat Baterai dengan WiFi

Cara Menghemat Baterai Android Ketika Terhubung Pada WiFi

  1. Download sebuah aplikasi yang bernama WiFi Saver pada Google Play Store maupun situs-situs terpercaya
  2. Install aplikasi tersebut pada Android kalian
  3. Pada halaman awal kalian akan dihadapkan pada 3 pilihan penggunaan, Yaitu Basic Saver, Low Strength Saver, dan Lock. Yang mana pilihan-pilihan tersebut memiliki fitur serta fungsi yang tidaklah sama, dan bisa kalian gunakan sesuai dengan keperluan kalian.

Basic Saver

Pilihan pertama yaitu Basic Saver. Fitur ini memiliki fitur yang berguna bagi Android guna menghemat baterai handphone Android karena begitu kalian menyalakan fitur yang satu ini maka setiap 5 menit sekali handphone Android kalian akan melakukan pengecekan pada koneksi WiFi yang menyala pada handphone kalian namun tidak terkoneksi pada sebuah jaringan WiFi tertentu untuk kemudian dimatikan secara otomatis oleh fitur Basic Saver ini.

Low Strength Saver

Fitur berikutnya yaitu Low Strength Saver. Jika kalian mengaktifkan fitur ini pada aplikasi WiFi Saver maka fitur ini juga akan menghematbaterai handphone Android kalian dengan cara kerjanya yang cukup unik yakni jika kekuatan WiFi yang terkoneksi pada kekuatan dibawah 30 maka fitur ini akan mematikan koneksi WiFi yang ada pada handphone Android. Untuk mnegetahui kekuatan WiFi kalian dapat memilih menu Show Network Details yang terletak pada bagian paling bawah aplikasi. Disitu kalian akan mengetahui koneksi WiFi yang terkuat ada pada angka 100.

Lock

Dan fitur ketiga yang ada pada aplikasi WiFi Saver yaitu Lock. Fitur yang terakhir ini tidak kalah ampuhnya dan pentingnya dalam menghemat baterai handphone Android kala terkoneksi dengan WiFi. Karena dengan menyalakan fitur ini pada aplikasi WiFi Saver maka aplikasi akan terus menyala walaupun andphone dalam konsidi terkunci dan apabila fitur ini tidak kalian aktifkan ketika handphone terkunci maka proses memnghemat baterai melalui WiFi akan berhenti.

Baca juga:

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan terkait cara menghemat baterai Android ketika terhubung pada jaringan WiFi. Untuk lebih jelasnya lagi kalian bisa mendownload aplikasi WiFi Saver karena didalamnya masih terdapat lebih banyak fitur menarik lainnya antra lain menggunakan timer untuk menentukan kapan akan mematikan WiFi, pengatran fitur auto connect untuk menentukan kapan ingin terhubung dengan WiFi, Dll yang tidak akan membuat kalian menyesal jika menggunakannya. Dan cukup sekian dari kami, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Facebook Comments