Cara Menyimpan Semua Kontak di Android Menggunakan Gmail - CakTekno

Cara Menyimpan Semua Kontak di Android Menggunakan Gmail

Cara Backup Contact di Android Menggunakan Gmail - Daftar data kontak pada handphone merupkakan data yang bisa dibilang sangat penting. Bagaimana tidak, semua nomor telepon ada didalam contact telepon, dan jika hilang permanent maka mau tidak mau kalian harus kembali mengumpulkan data kontak atau nomor telepon tersebut satu persatu lagi. Belum lagi ada beberapa nomor telepon yang sebelumnya sulit kalian dapatkan dengan beberapa alasan. Untuk itu demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti rusaknya handphone, handphone hilang, proses root yang tidak berhasil maka ada baiknya mulai dari sekarang kalian membackup contact telepon pada handphone Android kalian menggunakan Gmail dan mengandalkan sebuah fitur didalamnya, yaitu Sync.

Cara Backup Contact di Android Menggunakan Gmail

gmail

Caranya juga sangatlah mudah dan cepat, dan sebagai contoh, disini kami menggunakan Samsung Galaxy S3 versi Android 4.3. Langsung saja ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Mulailah dengan membuka pada menu Setting yang ada pada Gmail
  2. Pilih pada Accounts
  3. Pada bagian My Accounts pilih Google
  4. Pilihlah akun Gmail yang ingin kalian jadikan sebagai tempat backup contact telepon kalian
  5. Untuk memulai backup kontak, pilih pada Sync Contacts
  6. Selain contact, kalian juga bisa membackup atau menyimpan data-data lainnya

Sebenarnya ada banyak aplikasi untuk menyimpan data contact dan sebagainya, namun cara yang kami terapkan di atas merupakan cara yang paling simpel, mudah dan cepat dibandingkan menggunakan aplikasi-aplikasi pihak ketiga. Dan tidak hanya contact yang bisa kalian backup didalamnya, melainkan semua data penting lainnya yang sekiranya harus disimpan agar tidak hilang.

Baca Juga:

Cukup sekian informasi yang dari kami, semoga artikel ini dapat bermanfaat khususnya bagi para pembaca, selamt mencoba dan semoga berhasil.

Facebook Comments