Cara Memastikan Akun Gmail Terkena Hack atau Tidak - CakTekno

Cara Memastikan Akun Gmail Terkena Hack atau Tidak

Cara Cek Akun Gmail yang Terkena Hack atau Tidak – Kalian semua mungkin sudah mendengar kabar adanya 5 juta akun Gmail yang telah bocor baru-baru ini. Dan parahnya lagi kabar tersebut bukanlah kabar hoak atau kabar angin saja, namun merupakan sebuah kabar kebenaran yang sudah lama beredar ditelinga para pengguna Gmail. Dan sejauh ini belum diketahui siapa orang-orang yang tidka bertanggung jawab yang telah membobol akun-akun Gmail tersebut.

Dengan adanya kasus-kasus tersbut, kalian para pengguna Gmail patut berhati-hati agar akun Gmail kalian tidak masuk dalam daftar akun Gmail yang telah dihack. Namun bagaimana jka kalian ingin mengetahui apakah akun kalian termasuk yang sudah dihack atau tidak ? Nah, untuk itu kalian wajib membaca artikel ini hingga selesai karena disini kalian akan mengetahui cara cek akun Gmail yang terkena hack atau tidak. Berikut cara-caranya di bawah ini.

Cara Cek Akun Gmail yang Terkena Hack atau Tidak

Akun Gmail Terkena Hack atau Tidak

  1. Silahkan buka situs Is Ieaked?
  2. Masukkan alamat email Gmail kalian
  3. Apabila sudah masuk, klik pada Check it, dan apabila yang muncul adalah “No! Your account probably is not in public access! However, we are strongly recommend to change your password periodically.” Maka akun Gmail kalian masih dalam keadaan aman dan tidak di hack
  4. Akan tetapi jika yang muncul adalah “Yes! Account [email protected] I found! First two symbols of password is: Go. Immediately change your password!.” Maka akun Gmail kalian sudah di hack, dan segeralah untuk mengganti password Gmail kalian

Untuk mengganti password Gmail, kamu bisa buka Google Settings

Baca Juga:

Walaupun akun Gmail sudah dihack, namun kebanyakan semua akun Gmal yang dihack masih bisa diakses seperti biasnya oleh sang pemilik yang sah. Meskipun begitu, ada baiknya jika akun Gmail kalian termasuk yang di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab ada baiknya jika kalian mengganti password akun Gmail kalian mulai dari sekarang demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Facebook Comments