Ini 5 Tanda Kamu Sudah Ketagihan Media Sosial - CakTekno

Ini 5 Tanda Kamu Sudah Ketagihan Media Sosial

Di jaman yang serba modern ini manusia dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan jaman yang serba modern dan canggih. Pada zaman dahulu saja para orang tua kita tidak mengenal yang namanya handphone, laptop apalagi media sosial, namun sekarang anak kecil yang masih duduk di bangku SD saja sudah pandai mengoperasikan alat-alat canggih serta sudah mengerti akan media sosial, apalagi orang dewasa seperti kita. Yah, hampir disetiap penjuru dunia masyarakat kini sepertinya tidak bisa lepas dari media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram Path, dan lain sebagainya.

Namun ternyata ada sebagian orang yang benar-benar ketagihan akan berinteraksi dengan media sosialnnya sehingga membuat mereka lupa waktu dan lebih mengutamakan media sosialnya. Berikut kami berikan ciri-ciri orang yang sudah ketagihan media sosial :

Tanda Orang Ketagihan Media Sosial

Tanda Orang Ketagihan Media Sosial

1.      Selalu Berpikiran Mengenai Media Sosial

Ciri pertama orang yang benar-benar sudah ketagihan akan adanya media sosial ialah selalu memikirkan semua akun media sosialnya terlebih jika berada dalam sebuah momen tertentu, maka pikirannya akan langsung mengarah untuk seera berbagi moment tersebut ke media sosial yang ia miliki entah itu membuat status atau mengambil foto atau video kemudian mengunggahnya ke akun medi sosial yang dimlikinya. Tidak hanya itu, ciri tipe ini juga biasanya sudah memperkirakan akan banyaknya orang yang menyukai postingan yang ia bagikan di media sosialnya tersebut.

2.      Gelisah Jika Tidak Bermain Media Sosial

Ciri kedua dari orang yang telah ketagihan media sosial yaitu selalu gelisah apabila belum mengunjungi akun media sosialnya. Pada ciri yang ini, pecinta media sosial akan berusaha untuk terus terhubung pada akun media sosialnya dan akan merisa gelisah jika akses untuk masuk apa akun media sosialnya terhalang baik oleh koneksi internet yang buruk dari paket data maupun WiF.

3.      Mengalami Gangguan Pekerjaan dan Pelajaran

Dan ciri ketiga dari orang yang benar-benar telah ketagihan akan media sosial adalah akan mengalami gangguan pekerjaan dan pelajaran. Orang dengan ciri yang seperti ini akan mengalami penurunan produktivitas karena dimanapun dia berada selalu ingin mengotak-atik smartphonenya untuk mengunjungi akun media sosialnya baik itu merupakan jam-jam kerjanya maupun waktu belajar di dalam sebuah kelas sekolah.

4.      Wajib Mengecek Media Sosial Setiap Pagi

Ciri orang yang keagihan media sosial lainnya adalah selalu ingin mengecek media sosial di waktu pagi hari atau baru bangun dari tidurnya. Orang yang memiliki ciri seperti ini memang sudah benar-benar ketagihan media sosial dan bahkan dilakukan tanpa sadar. Bagaimana tidak, ketika bangun dari tidurnya, hal pertama yang dilakukannya adalah mencari smartphone miliknya kemudian mengecek setiap akun media sosialnya baik itu Facebook, Twitter, Instagram, Path, dll.

5.      Selalu Me-refresh Halaman Media Sosial

Ciri yang terakhir adalah selalu merefresh halaman media sosial yang dimilikinya. Gunanya tidak lain yaitu hanya ingin mengetahui semua kabar terbaru yang muncul pada akun media sosialnya. Entah itu notifikasi, pesan, maupun yang lainnya. Dan biasanya mereka akan selalu me-refresh akun media sosialnya secara berulang-ulang dalam jangka waktu yang tidak lama.

Baca Juga:

Nah, itulah ciri-ciri orang yang sudah benar-benar ketagihan akan media sosial. Jika kalian masuk dalam salah satu ciri-ciri tersebut atau bahkan dari kelimanya, maka saran dari kami ada baiknya mulai dari sekarang kalian mengurangi aktivitas kalian dalam menggunakan semua akun media sosial yang kalian miliki. Karena kehidupan kalian yang sebenarnya tidak berada dalam media sosial tersebut, kalian memiliki dunia nyata yang harus kalian jalani. Jangan sampai orang yang ada disekiar kalian mulai merasa terganggu dan terabaikan dengan aktivitas kalian yang selalu menomor satukan media sosial.

Facebook Comments