Pilih Mana Tokopedia atau Bukalapak ? - CakTekno

Pilih Mana Tokopedia atau Bukalapak ?

Pada era sekarang ini berbelanja online seakan jadi jauh lebih gampang. Kita tak butuh lagi pergi ke pasar atau supermarket. Kita tinggal duduk manis di depan netbook yang tentunya dengan sambungkan internet, selanjutnya kita tinggal berbelanja apa saja lewat web jual beli online. Seperti yang kita tahu banyak sekali website di indonesia yang menyediakan layanan jual beli online dikala ini contohnya, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli, dan masih banyak lagi. Kita cuma tinggal memastikan barang apa yang dapat kita beli dari website tersebut selanjutnya kita tinggal cari website yang menyediakan harga termurah tentunya. Transaksi jadi akan semakin lebih gampang jika kamu sudah memiliki internet banking selanjutnya kita tinggal menunggu barang yang sudah kita beli yang akan diantar kurir yang terkait.

Dikarenakan banyak sekali situs web jual beli online di indonesia ini pasti akan membuat kita mesti pintar memilih situs mana sih yang paling bagus dan tentunya pelayanannya terpercaya. Bukan cuma pertimbangan soal harga yg ditawarkan, tapi tentang pertimbangan soal keamanan bertransaksi.

Tokopedia VS Bukalapak

Tokopedia atau Bukalapak

Tokopedia & Bukalapak merupakan 2 situs besar yang baru-baru ini namanya melejit di bidang web e-commerce di Indonesia. sangat banyak beberapa orang yang bertransaksi di sini, barangkali kalian mungkin salah satunya. Masing-masing pasti mempunyai kelebihan & kekurangan. Nah, supaya kalian tau di website mana sih yang paling bagus, berikut ini caktekno akan memberi sedikit ulasan perbandingan kelebihan & kekurangan antara Tokopedia dan Bukalapak.

Kelebihan & Kekurangan Tokopedia dan Bukalapak

Metode Pembayaran

Keduanya pasti menyediakan metode pembayaran yangg kumplit dari berbagai macam bank. Terhadap awalnya ke-2 e-commerce ini tak memberi dukungan pembayaran melalui kredit card. Tetapi seiring bertambahnya jumlah transaksi, keduanya kini mendukung pelayanan melalui kredit card. Tokopedia melayani pembayaran mandiri clickpay, e-cash mandiri, Klikpay BCA, transfer manual bank, & saldo Tokopedia. Sedangkan Bukalapak menerima pembayaran mandiri clickpay, Klikpay BCA, Cimbclicks Niaga, Transfer manual bank, & buka dompet (saldo Bukalapak).

Barang yang dipasarkan

Tokopedia & Bukalapak sebenarnya dua type e-commerce yang agak sedikit mirip. Keduanya jadi “mal digital” dimana tiap-tiap orang mampu mengakses kiosnya di sana. Varian barang & product yangg ditawarkan pun bermacam-macam. Tokopedia lebih banyak menawarkan banyak barang yang jarang kita temui di pasar. Contohnya beberapa-barang elektronik ataupun peralatan Rumah tangga. Sedangkan Bukalapak disini lebih banyak menawarkan barang barang yang unik seperti batu akik bahkan onderdil sepeda & sebagian besar penjualnya merupakan pelaku UKM.

Keamanan Transaksi

Awalnya Bukalapak lebih bagus dibanding Tokopedia dikarenakan adanya indikator reputasi bakul terpercaya dan jumlah feedback serta presentase kesuksesan transaksi. Tetapi selanjutnya Tokopedia kini mempunyai penanda apakah penjual tersebut terpercaya atau didak dengan adanya rating 5 bintang kepada masing-masing penjual. 1 bintang artinya kurang terpercaya, sedangkan 5 bintang artinya amat diakui. Seluruhnya indikator tersebut pasti saja diberikan oleh para costumer sesudah transaksi mereka sukses.

Notifikasi Transaksi

Pemberitahuan atau notifikasi dikala transaksi berhasil pasti jadi faktor yang penting apakah proses pembelian yangg kita lakukan sukses atau tidak. Ke-2 tersangka e-commerce ini mempunyai notifikasi yangg nyaris sama. Tiap-tiap proses transaksi diinformasikan lewat email.

Reputasi

Tokopedia benar-benar lahir lebih dulu sebelum Bukalapak. Tetapi bukan berarti Tokopedia jadi jauh lebih baik dari Bukalapak. Masing-masing pasti mempunyai reputasi tertentu di mata para penggunanya. Benar-benar reputasi ini bukan sepenuhnya berasal dari Tokopedia & Bukalapak melainkan dari para penjualnya. Tetapi, ke-2 pihak mesti dapat memilah penjual mana saja yang benar-benar patut untuk dipilih. Baik Tokopedia ataupun Bukalapak sudah tidak sedikit jalankan seleksi & verifikasi terhadap seller sebelum bergabung.

Perbandingan ini bukan sebagai penentu siapa yang lebih top markotop tetapi cuma untuk memberikan referensi kepada kalian mengenai kedua situs Tokopedia atau Bukalapak.

Facebook Comments