Cara Mudah Membuat Desain Kartu Nama Tanpa Photoshop - CakTekno

Cara Mudah Membuat Desain Kartu Nama Tanpa Photoshop

Cara Mudah Membuat Desain Kartu Nama Tanpa Photoshop –  Sebuah Kartu Nama tidak hanya bisa dimiliki oleh seorang yang memiliki pekerjaan tetap, toko atau perusahaan tertentu. Kartu Nama juga bisa dimiliki oleh setiap orang. Lalu pertanyaannya bagaimana cara membuat kartu nama? Caranya sangatlah mudah, bahkan untuk membuatnya tidak diperlukan sebuah software seperti Photoshop dan semacamnya yang biasanya digunakan untuk mengedit gambar atau membuat sebuah desain.

Disini kami hanya menggunakan aplikasi bawaan dari Mocrosoft Office yaitu Mocrosoft Publisher. Sehingga tidak menyulitkan bagi setiap orang yang ingin membuat kartu nama dengan buru-buru tanpa harus mencari dan menginstall aplikasi atau software lainnya, karena yang namanya Microsoft Office ini sudah pasti ada pada setiap PC. Dan untuk Microsoft Publisher ini sendiri juga bisa digunakan untuk membuat berbagai macam cetakan, mulai dari katalog, brosur, dan masih banyak yang lainnya.

Membuat Desain Kartu Nama Tanpa Photoshop

Membuat Desain Kartu Nama Tanpa Photoshop

Bagi kalian yang berniat untuk membuat kartu nama dengan cara yang mudah dan cepat, maka ikuti langkah kami dalam membuat kartu nama tanpa bantuan Photoshop seperti yang ada di bawah ini:

Mendesain Kartu Nama Tanpa Photoshop

  1. Pertama yang harus kalian lakukan adalah menyiapkan gambar atau logo yang ingin kalian masukkan dalam kartu nama yang akan dibuat nantinya
  2. Silahkan buka Microsoft Office Publisher yang ada pada perangkat PC kalian
  3. Klik pada Business Card
  4. Pilihlah desain kartu nama yang kalian sukai dengan meng-klik Create
  5. Apabila mucul sebuat template, maka rubahlah ukuran kartu nama sesuai keinginan kalian dengan cara klik pada Change Page Size yang ada pada bagian kiri bawah
  6. Aturlah ukuran kartu nama kalian dan klik OK
  7. Selanjutnya silahkan edit tulisan yang ada dalam template tadi
  8. Masukkan gambar atau logo yang sudah kalian siapkan sebelumnya
  9. Kalian juga bisa menggunakan cara drag-n-drop, yaitu kalian hanya perlu menarik gambar atua logo dari folder Windows kemudian masukkan pada Microsoft Publisher
  10. Apabila sudah, klik pada File – Save As
  11. Pilihlah format file sesuai dengan keinginan kalian, misalkan dalam format JPEG
  12. Kartu nama kalian sudah jadi

Dengan waktu yang super cepat, kini kalian sudah memiliki kartu nama. Kalian hanya perlu mencetaknya ke tukang cetak foto atau semacamnya untuk selanjutnya dibagikan jika memang harus dibagikan ke orang lain.

Namun perlu kalian ketahui bahwa pada dasarnya, fitur-fitur yang kami bagikan di atas tidak selengkap dan sebanyak fitur yang disediakan oleh software seperti Adobe Photoshop, dll. Akan tetapi jjika kalin pandai dalam mendesainnya, maka hasil dari kartu nama yang kalian buat menggunakan cara di atas pastlah sama halnya menggunakan software-software khusus untuk mendesain gambar dan sebagainya.

Baca Juga:

Sekian dari kami, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Facebook Comments