Cara Agar Memori HP Lega dengan Fitur Terbaru dari WhatsApp - CakTekno

Cara Agar Memori HP Lega dengan Fitur Terbaru dari WhatsApp

Cara Bikin Memori HP Android Tambah Lega dengan Fitur Terbaru WhatsApp - Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi WhatsApp? Yah, bisa dipastikan setiap handphone Android pastilah memiliki aplikasi yang sau ini. aplikasi media sosial untuk berkomunikasi yang satu ini terbilang lebih cepat dalam mengirim atau menerima pesan dibandingkan dengan aplikasi media sosial yang lainnya. Selain itu aplikasi ini juga memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga membuat lega memori handphone para penggunanya.

Namun meskipun tidak memiliki ukuran yang terlau besar, tetap saja aplikasi ini memakan ruang penyimpanan, terlebih jika kalian sering mengirimkan gambar, suara, dan lain sebagainya. Tentu hal ini bisa menyebabkan ruag penyimpanan handphone kalian cepat penuh. Tapi tenang saja, pada WhatsApp versi 2.12.303, WhatsApp ini dibekali dengan fitur yang bisa membuat para penggunanya untuk mem-backup chatting mereka baik itu pesan chat, suara, foto, serta video yang langsung masuk pada Google Drive yang kalian miliki. Dengan begini maka memori handphone Android kalian bisa lega dan kembali memiliki ruang penyimpanan yang banyak.

Dan untuk menggunakan fitur Backup Google Drive ini, kalian bisa mengikuti cara yang kami sebutkan d bawah ini,:

Cara Agar Memori HP Lega

Cara Agar Memori HP Lega

Cara Menggunakan Fitur Backup Google Drive di WhatsApp

  1. Download aplikasi WhatsApp versi 2.12.303 pada sebuah situs terpercaya. Dan hanya WhatsApp versi inilah yang mendukung fitur Google Drive, yang artinya WhatsApp versi sebelum bahkan sesudahnya tidak memiliki fitur ini.
  2. Install aplikasi WhatsApp tersebut pada handphone Android kalian
  3. Kemudian bukalah aplikasi tersebut dan klik pada tombol menu yang ada pada bagian kanan atas
  4. Klik Settings
  5. Klik Chats and Calls
  6. Klik Account. Gunanya untuk mengatur akun Google yang kalian gunakan
  7. Pilihlah salah satu akun Google Drive yang akan kalian gunakan untuk mem-backup WhatsApp kalian
  8. Klik OK
  9. Klik pada tombol BACKUP yang berwarna Hijau. Gunanya untuk mem-backup pesan chat, suara, gambar hingga video yang ada di dalam WhatsApp kalian
  10. Tunggulah beberapa saat sampai proses berjalan hingga selesai
  11. Semua pesan chat, suara, gambar, video sudah berhasil di backup di Google Drive milik kalian
  12. Dan kini kalian sudah bisa menghapus file-file WhatsApp kalian yang ada dalam handphone Android. Untuk menghapusnya masuk pada folder Internal Storage – WhatsApp – Media. Dan hapus yang ingin kalian hapus. Tidak perlu takut untuk menghapusnya karena semua file sudah tersimpan dalam Google Drive yang kalian miliki.

Baca Juga:

Demikian cara untuk mbuat memori handphone lebih lega dengan mengandalkan fitur terbaru yang disediakan oleh WhatsApp. Semoga bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Facebook Comments