Ini Akibat Hujan Terhadap Kualitas Gambar di TV - CakTekno

Ini Akibat Hujan Terhadap Kualitas Gambar di TV

Inilah Dampak Badai Hujan Terhadap Kualitas Gambar di TV - Secara tidak langsung, cuaca sekitar memiliki pengaruh yang penting terhadap setiap alat elektronik ataupun tekhologi. Misalkan saja cuaca yang buruk akan memiliki dampak yang buruk pula terhadap sinyal handphone, internet hingga navigasi pesawat. Sedangkan cuaca yang baik juga berdampak pada bagusnya sinyal yang dihantarkan oleh jaringan internet, dll. Cuaca buruk seperti badai hujan akan berdampak sangat besar terhadap kualitas gambar Televisi dirumah kalian.

Pada kesempatan kali ini, kami sedikit berbagi informasi mengenai dampak dari hujan badai terhadap kulialitas gambar di Televisi mulai dari gambar hinggasuara yang dihasilkan. Dan langsung saja inilah dampak dari hal-hal tersebut:

Dampak Hujan badai Terhadap Kualitas Gambar Ketika Kita Menonton Televisi

tv hujan,hujan tv 3,orange tv hujan,aora tv hujan,big tv hujan,aora tv hujan mati,orange tv hujan mati,orange tv hujan sinyal hilang,drama tv hujan,centrin tv hujan,ost hujan tv 3

1. Booster dan TV Signal Amplifier

Tidak jarang pengguna Televisi yang masih menggunakan Booster atau TV Signal Amlifier mengalami masalah ketika terjadi badai hujan atau hanya sekedar hujan biasa saja. Misalkan Booster bermasalah mulai dari yang ringan hingga yang parah sekalipun. Sedangkan Booster sendiri merupakan sebuah alat yang memiliki fungsi untuk memperkuat dan menjernihkan gambar yang sulit diterima oleh Televisi.

2. KU Band dengan Transponder yang Terjaga

Untuk yang menggunakan jasa layanan TV Berbayar dengan menggunakan jaringan KU Band tidak bisa menikmati semua channel yang ada dalam Televisi. Hal ini dikarenakan penyedia jasa tersebut mengurangi siaran channel lebih sedikit dari yang sebelumnya guna mendapatkan sinyal yang stabil pada satu transponder saja.

3. Built In Penjernih Gambar

Meskipun sekarang sudah berkembang Televisi dengan jenis yang baru yaitu LCD dan LED namun tidak jarang pula masalah terjadi pada fitur Built-In yang dikarenakan badai hujan yang sedang terjadi. Sedangkan Built-in sendiri memiliki fungsi untuk menjernhkan gangguan seperti bintik-bintik yang ada pada sebuah channel Televisi.

Nah. Itulah beberapa dampak yang sebabkan terjadinya badai hujan. Jadi, kalian tidak perlu takut atau cemas jika televise kalian mengalami maslah-masalah seperti halnya di atas karena jika cuaca sudah membaik saluran televise di rumah kalian juga pasti akan ikut membaik. Sekian dari kami. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan, dan terima kasih.

Facebook Comments