Samsung Gear VR Akan Punya Saingan Baru Huawei VR

Huawei kini mengikuti jejak perusahaan teknologi lainnya dengan mengeluarkan virtual reality (VR). Seiring dengan dirilisnya Huawei P9 dan juga P9 plus di Shanghai, Huawei membantu memperkenalkan VR headset, bernama Huawei VR.

Mengutip informasi dari situs Engadget, Senin (2016/04/18), Huawei membawa desain VR tidak berbeda dari Samsung Gear VR. Oleh karena itu, pengguna dapat menanamkan smartphone – Huawei P9, P9 dan Mate Plus 8 – di depan headset untuk mulai merasa konten dalam virtual reality.

Huawei VR

Selain itu, headset ini dilengkapi denganpanel layar sentuh sebagai alat navigasi, seperti tombol kembali dan volume yang tepat. Hanya, pengguna tidak dapat menggunakan perangkat kacamata.

Huawei juga memastikan headset merupakan perangkat pertama mendukung kemampuan audio dengan lebar 360 derajat. Oleh karena itu, kita membutuhkan headset dan konten kustom sehingga pengguna dapat mengalami pengalaman.

Tidak hanya itu, headset ini memiliki filter cahaya biru untuk melindungi mata pengguna.

Huawei juga telah membentuk support konten perangkat tersebut. Ada 4.000 film gratis dan lebih dari 40 game gratis, ditambah 350 gambar panorama dan lebih dari 150 perjalanan panorama.

Facebook Comments