Cara Mudah Memperkuat Sinyal WiFi pada PC atau Laptop - CakTekno

Cara Mudah Memperkuat Sinyal WiFi pada PC atau Laptop

WiFi nirkabel juga disebut jaringan nirkabel yang menggunakan gelombang radio sebagai jalur komunikasi untuk menghubungkan antara komputer dan gadget, ponsel dan perangkat lain pada jaringan.

Umumnya, penggunaan jaringan nirkabel yang digunakan di banyak tempat, terutama kantor, sekolah, perguruan tinggi, hotel, taman, restoran, bandara, perusahaan dan tempat-tempat lain, karena mereka sendiri adalah teknologi nirkabel yang sekarang dianggap efisien karena dapat menghilangkan penggunaan kabel.

Dan jaringan nirkabel, Anda tidak perlu lagi menggunakan kabel UTP LAN untuk menghubungkan semua komputer klien yang ingin mengakses router untuk menghubungkan ke internet.

Lihat Juga: Cara Memperkuat sinyal WiFi Yang Lemah

Seperti yang kita semua tahu, adalah koneksi nirkabel menggunakan sistem nirkabel itu sendiri akan memiliki kekurangan sendiri, seperti satu jaringan kadang-kadang korup yang akan membuat koneksi internet Anda terganggu dan menghambat. Dan pada saat ini, koneksi internet itu sendiri pusat untuk banyak kebutuhan, dan dalam hal ini kita semua bisa menjadi begitu akrab dengan koneksi jaringan, internet nirkabel, atau lebih dikenal sebagai Wi-Fi.

Penggunaan jaringan nirkabel bukan tanpa kekurangannya, salah satu kelemahan adalah bahwa acara tersebut sering sinyal buruk atau lemah dalam sambungan komputer jadi lambat atau sepenuhnya pengguna dapat terhubung ke internet.

Cara Mudah Memperkuat Sinyal WiFi di PC atau Laptop

Cara Memperkuat sinyal WiFi pada PC atau Laptop

  • Pergi ke jaringan nirkabel Anda dengan mengklik kanan ikon biasanya muncul di sebelah kanan dari toolbar, kemudian klik Open Network and Sharing Center
  • Klik Ubah pengaturan adaptor dan klik kanan Wireless Network Connection dan kemudian klik Properties, lihat gambar di bawah.
  • Kemudian klik pada tab Networking - Configures
  • Sekarang pergi ke tab Advanced dan ubah nilai Sesuai kebutuhan.

Roaming Aggressiveness

Fungsi Roaming Aggressiveness untuk meningkatkan nirkabel jelajah komputer besar mengendalikan kualitas koneksi ke access point (AP). Jika nilai lebih besar agresif komputer Anda, semakin kuat komputer Anda untuk mencari sinyal ke titik akses.

Throughout Enhancement

Dalam opsi ini Anda perlu mengubah nilai yang akan diaktifkan untuk membuat adaptor Anda dapat menggunakan paket mode burst disebut MWM (Wi-Fi Multimedia Mode) cocok di gukanakan untuk men-download paket multimedia.

Transmit Power

Pada daya pancar untuk mengubah nilai tertinggi. Mungkin setiap adaptor nirkabel yang dimiliki dan nama yang berbeda, tetapi umumnya memiliki fungsi yang sama.

Dan langkah terakhir dalam memperkuat sinyal WiFi pada laptop Anda dan router adalah untuk menemukan posisi yang tepat, baik dalam tata letak router atau jika Anda menggunakan komputer. Karena jaringan Wi-Fi menggunakan keinginan mereka sendiri sebagai media distribusi utama, sehingga penghalang kurang jelas sendiri sinyal Wi-Fi mereka, lebih baik.

Facebook Comments