Sony Menyiapkan Layar 1 Miliar Warna Untuk Smartphone Terbarunya

Meskipun tidak seterang produsen ponsel lainnya, Sony masih belum menyerah. Pabrikan asal Jepang mempersiapkan kapal baru akan dilengkapi dengan layar yang paling cemerlang di dunia.

Meskipun berbagai teknologi yang dapat ditampung ponsel layar warna sekarang belum beranjak dari 16,8 juta warna. Tapi mungkin Sony akan memecah kebuntuan ini, karena produsen telah dilaporkan layar mempersiapkan dapat menampilkan hingga 1,07 milyar warna.

Sony akan menawarkan satu-satunya resolusi full HD di layar 1 miliar warna milik Xperia Z5 Premium selanjutnya. Namun, layar ini kabarnya akan mendukung High Dynamic-Range (HDR).

xperia z5 premium

HDR membuat layar semakin realistis. Biasanya hanya ponsel mahal yang menyediakan dukungan HDR. Tapi beberapa produsen elektronik Cina, seperti Hisense dan Vizio dapat memproduksi TV HDR dengan harga yang murah.

Selain itu, konten video HDR juga banyak dikembangkan. Sampai Agustus 2015 dan kemudian, Netflix harus melayani 100 jam konten film dan acara TB yang sudah memiliki kualitas HDR. Sementara konten YouTube akan memastikan dukungan untuk HDR pada tahun 2016.

Facebook Comments