Facebook Akan Mempercepat Loading Pada Android

Salah satu tujuan Facebook adalah kemampuan untuk membawa pengalaman jejaring sosial yang lebih cepat, lebih baik dan lebih murah untuk 1,5 miliar pengguna di seluruh dunia. Menurut ahli Bert Maher berbicara pada acara Facebook F8, tujuan utama Facebook adalah untuk menghubungkan orang-orang akan terpengaruh jika jaringan sosial tidak dapat meningkatkan efisiensi penanganan: “Tujuan terhubung akan benar-benar sulit jika pengguna harus melihat icon loading terlalu lama”.

Facebook baru saja mengumumkan sebuah tool baru yang disebut REDEX. Alat benar-benar gratis yang akan membantu pengembang mempercepat aplikasi Android mereka tanpa terlalu banyak usaha.

Facebook

Menurut pernyataan Facebook, REDEX adalah alat internal yang digunakan oleh perusahaan untuk mengembangkan aplikasi Android sendiri. Pada smartphone Android dari tahun 2015, REDEX membantu meluncurkan aplikasi Facebook 15% lebih cepat dari sebelumnya. Dengan konfigurasi tahun 2011, laju perubahan sampai dengan 25%. Dalam proses yang digunakan, sensitivitas aplikasi Facebook ditingkatkan sebesar 25%.

Dalam rangka untuk menciptakan prestasi ini, REDEX akan mengoptimalkan lantai bytecode pada aplikasi Android. Karena aplikasi Android ditulis dalam bahasa Java, aplikasi Android akan dasarnya dikonversi menjadi bytecode untuk memproses runtime bukan OS langsung diproses seperti biasa. Antara lapisan dengan mengoptimalkan kinerja buruk yang melekat dan ini sering dilupakan.

“Bytecode REDEX secara ajaib akan berubah menjadi bytecode yang lebih baik,” kata Maher. Yang paling penting, alat ini tidak akan mempengaruhi aplikasi atau sistem operasi Android. Yang perlu Anda lakukan adalah menjalankan REDEX pada aplikasi Anda.

Selain kinerja, REDEX juga akan mengurangi ukuran aplikasi, memungkinkan pengguna Android dengan spesifikasi rendah dapat mengurangi sebagian proses dalam memori smartphone dan mengurangi penggunaan mobile data.
Saat ini, REDEX telah dirilis untuk sebagai open source gratis. Setiap pengembang dapat men-download, tes dan menyesuaikan alat untuk melayani aplikasi mereka sendiri.

Facebook Comments