Cara Mengatasi Chrome yang Crash Karena Shockwave Flash

Apakah anda pengguna Google Chrome?dan apakah Google Chrome anda pernah mengalami crash dikarenakan Shockwave Flash Plugins? Disaat anda membuka beberapa tab website yang memiliki konten flash biasanya Crash ini sering terjadi. Contohnya kurang lebih seperti dibawah ini:

Tahukah apa penyebabnya?

Hal ini dikarenakan Crushnya Plugin Flash yang terdapat di Google Chrome. Hal ini disebabkan oleh teknologi Google Chrome yang berbeda dengan browser lain dalam memperlakukan konten Flash.Dibrowser lain seperti Firefox memanggil plugin Flash secara eksternal di instalasi OS. Sedangkan di Google Chrome menggunakan dua cara yaitu secara eksternal dan secara internal. Oleh karena itu kedu plugin Flash ini sering mengalami Crash satu dengan yanf lainnya.
Dan inilah solusinya.

Apabila anda mengalami hal seperti itu,maka kami mempunyai satu cara yang bisa anda lakukan agar anda terhindar dari Crash Google Chrome yang di akibatkan oleh shockwaves Flash Plugin.

Cara Mengatasi Chrome yang Crash Karena Shockwave Flash

Mengatasi Chrome yang Crash Karena Shockwave Flash

  • Pertama, buka Google Chrome dan ketik about:plugins
  • KeDua, anda akan menemukan “Adobe Flash Player (2 files)” dalam list Plugin itu.
  • KeTiga, Clik menu (+) details yang tertera dipojok kanan atas.
  • KeEmpat, Plugin yang ada akan menampilkan detailnya, lalu perhatikan plugin Adobe Flash (2files )yang tadi. Clik disable Flash Plugin yang terdapat di instalasi Google Chrome (bukan yang di OS).
  • KeLima, anda akan menemukan ini .
  • KeEnam, tutup Google Chrome lalu coba untuk browsing website yang mempunyai konten Flash dan semoga Crash karena Shockwave tidak lagi terjadi.
Facebook Comments