Cara Mudah Membuka File PSD Tanpa Photoshop

Anda tidak punya Photoshop ,tetapi anda ingin membuka File PSD? Bingung bagamana caranya?
Santai saja kawan,,,,pasti ada jalan untuk mengatasi masalah kamu, mau tahu atau mau tahu banget? Obat dari masalahmu adalah Paint.Net + PSD Plugin.

Membuka File PSD Tanpa Menggunakan Photoshop
Paint.Net merupakan software editing gambar yang gampang digunakan dan gratis brooo,,, paint.Net ini mempunyai kelemahan yaitu tidak mempunyai kemampuan bekerjasama dengan File PSD maka diperlukan PSD plugin untuk membantunya membuka File PSD..

Caranya,download dahulu Paint.Net, setelah itu copy Photoshop.dll ke folder File Types yang terdapat di directori dari aplikasi Paint.Net tersebut. Maka disaat anda mengoperasikan Paint.Net file Photoshop PSD akan terdeteksi secara otomatis dan bisa dibuka.

Untuk mendownload PSD Plugin
http://psdplugin.codeplex.com

Untuk mendownload Paint.Net
http://www.getpaint.net

GIMP

GIMP ini merupakan software editing gambar open source ,gunanya untuk memanipulasi grafik berbasis Raster yang dapat anda unduh secara cuma². Fungsi dari aplikasi ini mirip dengan Photoshop, maka GIMP ini merupakan software pengganti Photoshop.

Di GIMP ini banyak sekali fitur yang ditawarkan, tapi yang membuat GIMP ini lebih menonjol adalah fitur ekspor dan impor file dengan memakai format PSD Photoshop.
Download GIMP
http://www.gimp.org/

 

IrfanView

Hampir sama dengan dua software sebelumnya irfanView berfungsi sebagai penampil gambar yang baik dan berfungsi Untuk optimasi gambar,software ini juga mampu membuka file dengan format PSD ,tetapi kekurangannya software ini tidak mampu untuk mengedit gambar.

IrfanView mempunyai ukuran sekitar 1,5MB yang termasuk kecil,itu sebabnya IrfanView merupakan image viewer yang sangat menguntungkan dan tidak membikin berat cara kerja dari sistem operasi komputer anda. IrfanView dapat didownload melalui link dibawah ini:

http://www.irfanview.com

 

Go2Convert

Go2Convert ini mempunyai kegunaan tersendiri dibanding dengan keTiga software yang sudah kita bahas diatas, perbedaan dari Go2Convert ini adalah website yang dapat digunakan untuk meng-Convert file PSD kedalamformat gambar lain. Sedangkan yang lain berfungsi membuka file PSD Photoshop. Berikut adalah link yang bisa anda buka:
http://www.go2convert.com/

Hanya dengan mendownload gambar yang ingin anda Convert,tanpa harus login.
Lalu pilih salah satu dari format gambar yang direkomendasikan. Pilih sendiri kualitas yang diinginkan,karena ada 3 pilihan yaitu: Good,Better & Best. Kemudian clik tombol Convert, secara otomatis file akan berubah menjadi format baru seperti yang sudah anda pilih.

Demikianlah pembahasan kita kali ini, apabila anda punya alternative lain yang lebih good anda bisa berbagi dikolom komentar yang tersedia dibawah ini. Oke… see you again!!!

Facebook Comments