Cara Mudah Mengatasi Mozilla Firefox Not Responding - CakTekno

Cara Mudah Mengatasi Mozilla Firefox Not Responding

Ketika sedang asyik browsing dengan firefox,mendadak mengalami freeze atau not responding,apa yang harus dilakukan? bingung?? Ini solusinyaa,,,

Cara Mudah Mengatasi Mozilla Firefox Not Responding

Cara Mudah Mengatasi Mozilla Firefox Not Responding

  • Periksalah add-ons.

Lemot,hang dan freeze,bisa disebabkan oleh add-ons ,yang mungkin terlalu kebanyakan atau salah install add-ons yang justru menjadi penyebab masalah.maka dari itu cek ulang add-ons yang ada,apabila ada add-ons yang jarang atau tidak dipakail lagi ,maka remove saja.

Askes  Add-ons yang sudah di install melalui menu  Setting->Add-ons->Extensions.

  • Periksa plugins.

Tidak hanya add-ons,plugins juga bisa jadi penyebab Firefox not responding,untuk itu kunjungi Mozilla Plugin Check danlakukan update pada plugin lama. Bisa juga mendisable plugin yang ada cek plugin yang ada dengan meng eneble satu demi satu,dan remove plugin penyebab masalah.

  • MengUpdate selalu Firefox.

Untuk menghindari terjadinya  not responding pada Firefox,jangan lupa untuk selalu update versi baru,karena akan selalu ada perbaikan dan peningkatan performa di setiap versi yang diperbarui. Caranya pilih  Options. Di kanan atas Firefox,kemudin pilih  Help(?)  yang berada dibawah options,lalu pilih   About Firefox.

Maka Firefox akan mendownload versi terbaru jika ada, setting  Automatic Update untuk  melakukan update secara otomatis jika terkoneksi internet.

  • Tidak banyak membuka Task Program.

Apabila mempunyai spesifikasi hardware yang minim sebaiknya tidak banyak membuka Task saat menjalankan Firefox agar menghambat terjadinya not responding,karena akan memakan resource,terutama pada RAM dan CPU yang tentunya akan memperberat cara kerja Firefox.

  • Lakukan Clean Install Firefox.

Ada cara terefektif yang mungkin bisa membuahkan hasil yang lebih cepat ,yaitu dengan membersihkan Firefox,dengan menghapus folder Firefox,plugins , add-ons dll dan untuk mempercepat proses gunakan Software uninstall .

Naah,,,gimana,jelas bukan?pilih dan pelajari cara mana yang di inginkan dan dapatkan hasil yang memuaskan… see you again!!

Facebook Comments