Intel Menghentikan Produksi Chip Intel Atom untuk Smartphone dan Tablet - CakTekno

Intel Menghentikan Produksi Chip Intel Atom untuk Smartphone dan Tablet

CakTekno.com, Belum lama Intel mengumumkan bahwa mereka akan merestrukturisasi seluruh perusahaan dan tidak lagi fokus pada bisnis chip lagi, Intel secara bertahap akan bergerak dengan menyediakan layanan perangkat lunak, ditambah komputasi awan. Perubahan ini dianggap perlu, karena pasar PC menurun.
Langkah pertama dengan menghentikan produksi chip Intel Atom x3, dan Sofia dan Broxton dua versi untuk perangkat mobile. Intel mengatakan akan menggunakan sumber daya dari proyek ini untuk fokus pada bisnis lain yang lebih menguntungkan.

Intel Menghentikan Produksi Chip Intel Atom untuk Smartphone dan Tablet

Intel juga akan menghentikan produksi chip Atom x5 untuk tablet. Peluncuran mendatang chip prosesor generasi berikutnya untuk menggantikan Lake Apollo, chip baru akan kompatibel dengan produk notebook tablet hybrid dari tablet lama.
Sementara itu, senior chip Atom x7 akan tetap dipertahankan, tetapi berikutnya tidak tahu ke mana harus pergi. Di pasar saat ini, pangsa pasar chip prosesor mobile Intel masih sangat kecil dibandingkan dengan ARM.

Setelah menghentikan garis prosesor mobile, Intel akan fokus pada pengembangan pembuatan chip modem mobile, 5G dan 4G. Ada rumor bahwa Intel akan bersaing dengan Qualcomm untuk menyediakan chip modem untuk generasi dari iPhone Apple berikutnya.

Facebook Comments