Cara Mudah Mematikan Autorun dan Autoplay di Windows 7

Autorun adalah suatu keadaan  default  yang telah disetting oleh  Windows baik Windows XP  maupun Windows 7 yang berjalan setiap kali kita masukkan hardware kedalam  USBport.khususnya service yang berisi data misalkan USB Flashdisk,CD, VCD, Harddisk external dan sejenisnya. Pada saat memasuki unit² tersebut secara otomatis muncul   dialog box. Yang berisi beberapa pilihan menu yang akan memandu kita pada   Windows  explorer, Windows. Media player, image Viewer  atau program lain. Keadaan tersebut sangat memudahkankita ntuk tidak bekerja dua kali untuk membuka   any computer.  Tapi dibalik satu kelebihan pasti tersimpan hal negatif yang membikin resah,ia adalah   virus.  Siapa yang tak tahu virus? Yang merupakan program jahat atau disebut kumpulan   script yang dapat mengacaukan bahkan merusak komputer,akibatnya komputer dibuat lelet olehnya,sehingga  perlu jalan keluar untuk mempercepat komputer.

Cara Mudah Mematikan Autorun dan Autoplay di Windows 7

Flashdisk yang sering di jadikan media penyebaran virus,yaitu melalui autorun,disini flashdisk  akan langsung terbaca tanpa harus melakukan scan dahulu oleh anti virus yang telah di install.maka dari itu disarankan fitur  mematikan Autorun pada komputer  yang di nonaktifkan.

Berikut panduan panduan untuk mematikan autorun dan auto play untuk mencegah virus masuk pada komputer anda:

Mematikan Autorun dan Autoplay Pada Windows 7

  • Run diaktifkan dengan cara mengetik kata run pada kotak pencarian start menu atau menggunakan shortcut Windows+R.
  • Ketik “gpedit.msc” maka akan terbuka jendela baru seperti dibawah.
  • Clik menu configuration.
  • pilih sub menu administrative Templates>Windows components> autoplay policies seperti tampilan ini.
  • Clik kanan dan turn off autoplay,p pilih edit kemudian √ enable lalu tekan “ok”

Menonaktifkan fitur autorun atau autoplay pada Windows 7 terlebih dahulu anda harus memiliki hak askes sebagai administrator,bukannya user serba terbatas hak askesnya.

Facebook Comments