Cara Mudah Mengatasi “No Internet Access” di Windows - CakTekno

Cara Mudah Mengatasi “No Internet Access” di Windows

Apakah pernah mengalami jaringan Wi Fi / LAN koneks tapi internet gak mau jalan, what happen??? Alih alih bisa internetan malah muncul pesan error dan icon tanda seru  warna kuning di network connection yang aktif berbunyi “No Internet Access”  Oh No!!!!!

Sebenarnya apasih yang terjadi? Tanda tanya besar kan?? Mau tahu cara mengatasinya?? Mau tahu saja, atau mau tahu banget?!!!

I will show you step by step,,,,wuih,,,sok English bro…heheh…..

Cara Mudah Mengatasi “No Internet Access” di Windows

Mengatasi “No Internet Access” di Windows

  • Step 1

Matikan dan hidupkan kembali modem atau router

Masalah ini bisa jadi karenakan konfigurasi modem yang salah saat terkonek,bukan berarti ada yang rusak lho?istilahnya cuma ngadat gituu,,,

  • Step 2

Cek Setting Modem

Setiap router atau modem mempunyai halaman konfigurasi untuk administrasinya,yang bisa di askes melalui alamat IP 192.168.1.1  pastikan tidak ada konfigurasi yang salah.

  • Step 3

Periksa atau ganti kabel jaringan penghubung

Jangan sampai dibuat panik mengutak ngutik ternyata masalahnya adapada kabelnya,pastikan kabel yang dipakai benar² berfungsi sempurna.

  • Step 4

Ubahlah alamat  IP komputernya

Ganti alamat IP yang aktif di Windows,siapa tahu IPnya di blokir oleh router atau firewall.caranya aktifkan lagi DHCP agar otomatis memakai setting jaringan yang di sarankan router.

  • Step 5

Periksa setting DNS server yang dipakai

Kalau alamat DNS tidak benar bisa menghalangi komputer terhubung ke internet,maka periksalah DNS server yang dipakai apakah berfungsi dengan benar.

  • Step 6

Padamkan firewall

Apabila memakai software firewall untuk blokir koneksi,lebih baik dimatikan dahulu ,memastikan kesalahan bukan pada PCnya. Kemungkinan firewall akan memutuskan jaringan internet jika dianggap berbahaya.

Facebook Comments