Cara Cek Resi Yanwen - CakTekno

Cara Cek Resi Yanwen

Banyak agen pengiriman barang dari berbagai negara khususnya china seperti China Post,EMS (Express Mail Service),Yanwen Express dll. Yanwen Express mungkin pernah anda dengar,karena beberapa penjual di Ali Express menggunakan jasa Yanwen untuk mengirim barangnya ke Indonesia,ingin mengetahui statusnya?mri kita lihat bareng² .

Dari agen pengiriman anda pasti mendapat nomer resi yang bisa digunakan untuk mengetahui bagaimana keadaan paketan kita sejak dari negara asal sampai ke negara tujuan, dan untuk melakukan proses tracking hanya perlu mengunjungi situs Yanwen dan isi nomer resi di kotak tracking numbers lalu clik search. Cara ini cukup efektif, maka akan segera muncul tabel berisi data mengenai paket anda,informasi yang ditampilkan termasuk sederhana,cuma waktu dan statusnya saja.

Bila paket anda dikirim lebih dari 3 bulan maka datanya tidak bisa dilacak melalui layanan trackingnya,yang perlu dilakukan adalah menghubungi customer service Yanwen untuk mengetahuinya.

Dari pengalaman nomor resi Yanwen ini walau sudah sampai di Indonesia tidak bisa dilacak karena mereka hanya menampilkan informasi sampai negara tujuan. Apabila menggunakan EMS atau Registered Airmail dari China Post kita bisa melakukan tracking melalui situs Pos Indonesia,sedangkan Yanwen tidak bisa seperti itu.

YanwenMenurut info yang kami terima, ternyata Yanwen merupakan perantara dalam pengiriman paket dan menggunakan China Post juga dalam shippingnya tapi anda akan mendapat nomor seri yang berbeda,untuk pengiriman gratis (free shipping) dari China,beberapa penjual akan menggunakan pengiriman yang tidak bisa dilacak, karena tidak ada nomer resinya.

Karena tarifnya yang murah banyak yang menggunakan Yanwen sebagai penyedia fake AirWay Bill, AWB atau no resi palsu ini diberikan kepada konsumen agar tidak sering tanya tentang status barangnya,dan kapan barangnya sampai.bukan berarti penipuan lho,,, segala sesuatu yang murah tentu yang di harapkan juga kurang memuaskan, selain tidak bisa dilacak, pengiriman lewat Yanwen juga cenderung lama. Nah gimana mau coba menggunakan jasa pengiriman ini??

Facebook Comments