Cara Mudah Memperbaiki Ponsel Android Yang Mati Total

Bukan rahasia lagi jika Android merupakan salah satu jenis Operating System perangkat mobile yang begitu banyak dikenal. Sistem operasi jenis ini kini sudah banyak dipakai oleh hampir semua produsen smartphone dari yang sudah punya nama misalnya Samsung, Sony dan LG, hingga dengan produsen pendatang baru.

Meskipun OS tersebut begitu terkenal, namun bukan berarti OS Android bisa dikatakan sempurna tanpa  cacat. Karena didalam OS Android masih banyak masalah yang sering dirasakan oleh semua pengguna ponsel Android. Penyebabnya pun cukup bervariasi, dari mulai malware atau virus hingga human error.

Masalah yang paling sering dialami oleh semua pengguna ponsel android ialah mati total. Masalah semcam ini tentu menyebabkan ponsel android tidak dapat menyala. Tidak heran jika belum banyak orang yang bisa mengatasi masalah semacam ini. Jika anda saat ini tengah mengalami masalah semacam ini, jangan panik karena kini sudah ada cara sederhana yang bisa anda lakukan guna mengatasi ponsel Android yang mati total dengan cepat dan mudah. Ingin tahu caranya? Langsung saja kita simak dengan seksama ulasan lengkapnya sebagai berikut.

Memperbaiki Ponsel Android Yang Mati Total

Cara Memperbaiki HP Android Yang Mati Total

  1. Lepas komponen pada ponsel Android

Langkah awal yang harus dilakukan untuk mengatasi HP Android yang mati total ialah melepaskan semua komponen yang telah terpasang pada ponsel andorid anda, mulai dari baterai kartu SIM, microSD dan aksesoris lain yang sekiranya menempel pada ponsel android anda.

Diamkan ponsel android anda kurang lebih selama 30 menit. Lalu pasang kembali semua komponen dan aksesoris yang tadi dilepas pada tempatnya dan coba anda nyalakan lagi ponsel android anda. Kemungkinan besar cara semacam ini mampu mengatasi masalah ponsel android yang mati total karena sistem crash.

Apabila gagal, anda mesti melakukan langkah selanjutnya yaitu dengan flashing atau mereset ponsel Android anda. Cara semacam ini mengharuskan anda memakai alat bantu, seperti komputer PC atau juga flash box.

  1. Hubungkan dengan Komputer PC

Alternatif lain untuk mengatasi masalah ponsel Andorid mati total ialah dengan mengkoneksikan ponsel anda ke komputer PC dengan memakai kabel USB. Pertama adalah lepas semua komponen ponsel android seperti cara diatas.

Kemudian koneksikan ponsel android pada komputer PC memakai kabel USB. Tekan tombol volume atas atau volume bawah dan power secara bersamaan hingga keluar suara BEEP. Jika belum keluar bunyi, tekan tombol  beberapa saat, kalau masih belum berhasil, maka anda harus melalukan cara flashing.

Semoga infomasi yang kami sampaikan memberi manfaat untuk mengurangi permasalahan pada  Android anda.

Facebook Comments