Inilah 6 Aplikasi Audio Editor Gratis Terbaik

Tahukah Audio yang sudah di Remix, seperti House Music, dangdut Remix atau Pop Remix?

biasanya untuk membuat sebuah musik yang enak di dengar dengan irama yang pas sebagaimana House Music atau Remix, diperlukan aplikasi yang disebut Audio Editor. Sesuai dengan fungsinya, aplikasi tersebut digunakan untuk mengedit suara yang memiliki fitur untuk memotong, memindahkan, menambahkan atau menghapus suara dan masih banyak lagi fitur² yang lainnya. Jika anda ingin mengedit audio pada video anda,ada beberapa pilihan aplikasi Audio Editor.

Berikut 6 Audio Editor Terbaik dan Gratis:

Audio Editor Terbaik

1. Audacity

Salah satu aplikasi audio editor ialah Audacity.Aplikasi yang satu ini dibangun dengan pustaka WxWidgets yang mampu berjalan pada berbagai sistem operasi,dan merupakan aplikasi audio editor terbaik untuk pemberi efek suara.Dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa berkreasi dengan suara kita sendiri dan juga kita bisa mengoreksi berkas suara tertentu maupun menambahkan efek suara yang ada pada aplikasi ini.

Audacity ini mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan,diantara kelebihannya ialah dari segi Fitur dan Kesetabilan.Tidak terlalu banyak pustaka yang digunakan serta tidak terlalu lama untuk waktu tunggunya.

Diantara Kekurangannya ialah User Interface (antarmuka pengguna) yang agak kaku di banding dengan aplikasi Audio Editor lainnya.

2. Wavosaur

Aplikasi Audio Editor lainnya ialah WavoSaur.Aplikasi yang satu ini mempunyai banyak fitur² untuk sebuah audio editor,diantaranya ialah:Edit track,rekam audio,memproses file,sekaligus bisa untuk copy,paste,cut dan edit batch audio.Aplikasi ini juga dapat digunakan pada platform Windows secara gratis,serta mempunyai versi portable tanpa membutuhkan instalasi dan programnya gampang digunakan.

3. Wavepad Sound Editor

Wavepad Sound Editor mempunyai fungsi untuk mengedit suara,termasuk menyalin, menempel, memotong, menghapus, menyisipkan,  keheningan, auto trim dll.termasuk juga efek audio echo, equalizer, menormalkan dan lain sebagainya,dukungan plugin VTS terintegrasi memberi askes profesional dengan ribuan efek dan alat tambahan.didedikasikan untuk semua format file audio dan musik termasuk mp3, wav, vox, gsm, wma,  real audio dll.

4. WaveShop

WaveShop digunakan untuk mengubah file anda dibagian yang diperlukan,anda bisa membuang satu bagian file tanpa mempengaruhi bagian lain. Proses copy paste tidak akan mempengaruhi file.banyak format audio yang bisa didukung oleh waveshop,beragam efek serta banyak alat untuk bermain dengan kanal suara. Bisa juga mengekstrak kanal tunggal ke file mono,memasukkan, menghapus, bahkan meng edit audo surround.jadi waveShob sebuah program yang bisa diandalkan.

5. Power Sound Editor Free

Power Sound Editor Free merupakan audio editing freeware dan solusi perangkat lunak untuk perekaman yang mendukung banyak data audio, program ini dapat digunakan secara gratis untuk merekam suara atau file audio lainnya, mengeditnya mencampur dengan audio lain atau musik, menambahkan efek seperti Reverb, Chorus dan echo.

6. mp3DirectCut

Software audio editor yang cepat dan perekam yang dipakai luas untuk kompresi mp3 ialah Mp3 Direct Cut. Menggunakan software ini anda bisa menyalin, menggabung, memotong, dan merubah volume suara tanpa perlu dekompresi file untuk mengedit audio. Dengan Cue Sheet deteksi jeda atau isyarat otomatis anda dapat membagi fileyang berdurasi lama dengan mudah.

Apabila ingin lebih jelas mengenai apa saja yang tersedia di tiap aplikasi download termasuk cara pemakaiannya, silahkan datang saja ke web audio tersebut. Karena mereka menyajikan fitur² yang beraneka dan sangat menarik tentunya.

Facebook Comments