Cara Mudah Mengatasi Android yang Install Aplikasi Sendiri - CakTekno

Cara Mudah Mengatasi Android yang Install Aplikasi Sendiri

Semakin maraknya pengguna smartphone berplatforms Android dan semakin mudahnya untuk mempunyai hp Android yang jangkauan pemasarannya sampai ke pelosok² desa dan juga harganya pun bersaing,dari harga mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.Pengguna Hp Android pun tidak mengenal usia dari anak² hingga mungkin sampai yang lansia.

Meskipun begitu,tidak semua pengguna hp Android mengerti atau faham akan fitur² maupun layanan hebat yang ada pada hp Androidnya itu sendiri.Kebanyakan dari mereka sering kebingungan ataupun mengeluhkan hp Androidnya itu lemot. Bagaimana tidak lemot,karena Kebanyakan dari mereka tidak mengetahui kapasitas RAM hp Android mereka,dengan menginstal banyak aplikasi pada hp Android yang mempunyai RAM kecil.Dan biasanya ada lagi keluhan yang lain yaitu adanya aplikasi yang berjalan pada background yang menyebabkan aplikasi terinstal dengan sendirinya tanpa sepengetahuan kita,padahal itu terjadi karena sudah adanya aplikasi yang sudah kita install sebelumnya yang mengandung virus atau adware,karena hal itulah hp Android kita menginstal aplikasi sendiri.

Jika anda mengalami hal seperti itu,anda tidak perlu bingung atau panik terlebih dulu dengan cepat² bergegas mambawa hp Android anda ke service hp,karena ada Solusi Mengatasi Android Install Aplikasi Sendiri Terbaru.Berikut adalah cara² untuk mengatasinya:

Cara Mudah Mengatasi Android yang Install Aplikasi Sendiri

Cara Mudah Mengatasi Android yang Install Aplikasi Sendiri

1.Install ESET Mobile Security & Antivirus

[appbox googleplay com.eset.ems2.gp]

ESET merupakan salah satu aplikasi antivirus yang selama ini yang handal untuk mendeteksi serta menghilangkan Adware atau Virus pada Android.

Langkah²nya sebagai berikut:

  • Download dan install ESET Mobile Security .
  • Buka aplikasinya,kemudian pilih “Antivirus” .
  • Ubah Scan Level menjadi “Deep” kemudian “Scan Device”.
  • Tunggu prosesnya selesai.

Kalau pada Hp anda ditemukan virus atau aplikasi yang dianggap berbahaya ,maka akan ada peringatan yang muncul,kemudian pilihlah Resolve All untuk mengapus semua virus atau aplikasi yang berbahaya tadi. Namun jika masih ada yang tidak bisa di hapus,maka anda tidak perlu khawatir dulu,karena berikut ini masih ada cara kedua untuk menghapusnya:

2.Masuk ke Safe Mode & Stop Aplikasi

Usai Deep Scan dilakukan dan ditemukan aplikasi atau virus berbahaya yang tidak dapat di hapus “Unresolved Threats”,untuk itu  “Stop Service/aplikasi”adalah cara yang paling ampuh untuk menghapusnya,

Cara²nya sebagai berikut:

1.Restart hp Android anda dan masuk ke safe mode,akan ada perbedaan cara untuk masuk ke Safe Mode tergantung Merk dan tipe hp Android anda.

2.Sebagai contoh utuk Samsung Galaxy Grand 2,cara masuk ke Safe Mode adalah matikan Hp Android anda lalu restart lagi dengan tetap menekan tombol power sampai muncul logo Galaxy Grand,kemudian lepaskan tombol power dan tekan volume down sampai restart berhasil..

3.Saat berhasil masuk Safe Mode,akan ada tulisan Safe Mode pada layar Hp di bagian kiri.

4.Kemudian lakukan pencarian virus atau aplikasi hasil Scan ESET tadi yang harus di Stop.

5.Selanjutnya buka menu pengaturan(settings),cari aplikasi yang ingin di stop,setelah ketemu pilih “Turn Off” dan Selesai.

Untuk memastikan bahwa aplikasi yang berbahaya itu tidak berjalan lagi,anda harus merestart Hp Android anda dalam keadaan normal dan cek lagi semua aplikasi yang sudah di Turn Off(dimatikan) tadi.

Cukup gampangkan….semoga bermanfaat .

Facebook Comments