4 Cara Cepat Membersihkan Email yang Menggunung

Beribu-ribu pesan email menggunung, mungkin bisa bikin anda kesal,malas mau buka satu² juga malas untuk membersihkannya. Kalau sudah begitu aktifitas pesan masuk di inbox pasti terganggu, pasalnya saking menumpuknya email yang belum terbaca. Dan mungkin anda tidak tahu ada pesan penting dan harus dibalas saat itu juga. Wah bisa runyam nich…..

Kali ini caktekno.com mengajak anda untuk menyimak cara membersihkan email yang menggunung di inbox anda. Cara ini sebenarnya sederhana hanya saja butuh kerutinan agar anda tidak lagi dibikin repot oleh banyaknya email masuk di inbox.

Membersihkan EmailBerikut adalah Tips Sederhana Membersihkan Email yang Menggunung:

1. Hapus email lama

Cara manual dalam menghapus email lama memang buuh effort besar. Jika andaingin menghapus banyaknya email dari waktu tertentu,anda hanya perlu mengetik ” in:inboxbefore:2016/01/01 “jika ingin menghapus pesan sebelun 1 januari 2016.

Jika sudah mengetik dikolom pencarian,maka muncul kumpulan pesan yang anda terima sebelum 1 januari 2016,dan saatnya anda hapus pesan² tersebut.

2. Buat rutinitas cek email

Hal ini wajib dilakukan seperti halnya minum obat saat sakit. Dimana anda melakukan pengecekkan di waktu²  tertentu. Tentukan jadwal 3x sehari,dengan begitu anda bisa memilih email yang ditwrim sehingga tak pwrlu menumpuk twrlalu banyak.

3. Respon email secepat mungkin

Cara ini cukup simpel,hanya butuh niat yang besar saja,segera merespon email yang anda terima saat itu juga. Menunda nunda akan membuat anda semakin kewalahan untuk menghapus email yang menumpuk.

4. Unsubscribe!

Jika sebagian besar pesan yang masuk merupakan  Newsletter, brosur atau katalog yang anda subscribe dari channels media lain, dan tidak begitu penting, maka unsubscribe channels media yang anda pakai. Pasti setelahnya tiadak akan ada lagi email subscription dari channels tersebut.

Facebook Comments