Cara Aktifkan VPN di Opera Browser - CakTekno

Cara Aktifkan VPN di Opera Browser

Untuk peramban Opera Browser, Opera baru saja merilis versi developer terbaru. Dalam versi ini ditambahkan sebuah fitur baru yaitu fiur virtual private network atau yang kita kenal dengan VPN, yang memudahkan pengguna peramban untuk mengaskes berbagai situs tanpa terlacak.

Cara Aktifkan VPN di Opera Browser

VPN memang terbukti dapat meningkatkan keamanan penggunanya ketika menjelajah dunia maya.

Penggunaan fitur ini di Opera browser dengan cara mengunduh terlebih dahulu Opera Browser versi developer terbaru disitus resminya. Opsi unduhan terdiri atas PC Windows, Linux dan Mac sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Selesai di unduh dan terpasang di PC, bisa langsung menggunakan vitur VPN  yang ada di perangkat ini. Sebelum digunakan , anda harus menyalakan dulu dihalaman pengaturan yang ada di Opera Browser. Dengan memilih menu `Privacy & Security`, kemudian beri tanda centang pada pilihan `Enable VPN` dihalaman pengaturan tersebut. Opsi tambahan, anda bisa mengaktifkan fitur pemblokiran iklan melalui halaman ini.

Bila sudah aktif, langsung saja lakukan browsing menggunakan VPN, untuk melihat VPN tersebut aktif atau tidak. Jika sudah terlihat icon VPN disebelah address bar, maka dengan menekannya akan muncul informasi traffic dan lokasi server VPN yang sedang dipakai. Bisa juga memilih server VPN lain, tetapi untuk saat ini hanya tersedia server yang berlokasi di Amerika Serikat, Kanada dan Jerman.

Baca : Cara Membuka Situs di Blokir Pakai Opera

Walaupun menawarkan keamanan yang lebih, VPN juga memiliki kemampuan untuk mengaskes berbagai situs yang diblokir pemerintah, termasuk siitus poenografi.

Facebook Comments