Tips Hemat Kuota Saat Menonton YouTube di Android - CakTekno

Tips Hemat Kuota Saat Menonton YouTube di Android

Menonton video dijejaring sosial seperti YouTube, adalah salah satu aktifitas yang tidak bisa di elakkan dari kehidupan masyarakat saat ini. Terutama kaum muda, yang notabene adalah pecinta YouTube. Ini disebabkan karena adaptasi perangkat dan jaringan mobile yang semakin meningkat.

Sedangkan mengaskes internet menggunakan Smartphone atau perangkat lainnya anda membutuhkan kuota internet. Sedangkan YouTube merupakan salah satu aplikasi dengan konsumsi kuota data terbesar. Maka berikut ini akan kami tunjukkan cara menghemat kuota data internet saat menyaksikan YouTube.

Tips Hemat Kuota Saat Menonton YouTube di Android

Tips Hemat Kuota Saat Menonton YouTube di Android

  1. Menggunakan fitur Playlist

Fitur yang bisa dimanfaatkan pada YouTube adalah playlist, fitur ini menghadirkan kemudahan untuk mencari video dan membuka halaman yang di inginkan. Dengan begitu membantu meminimalisir kuota yang anda konsumsi saat mencari video.

  1. Menghapus iklan

Iklan juga pengonsumsi kuota data. Dengan melakukan pemblokiran iklan dapat membantu anda dalam menghemat kuota data. Tersedia aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk memblokir iklan baik diperangkat bersistem operasi Android maupun iOS.

  1. Memanfaatkan fitur pembatasan kuota pada aplikasi YouTube

Di aplikasi youtube tersedia fitur pembatasan kuota, fitur ini akan menyegah anda menikmati konten video dalam resolusi HD saat terhubung dengan jaringan wifi.bisa juga menentukan kualitas dan resolusi video di bagian  playback dan video playback Quality, pada saat koneksi jaringan anda lambat. Bila audah mengaktifkan pilihan ini video akan hadir dengan resolusi default yaitu 360p.

Catatan:

(Video dengan resolusi 144p mengkonsumsi kuota data sebesar 6,6MB, sedangkan resolusi. 240p menghabiskan 9,6MB, dan 360p sebesar 15,2MB,  Sementara itu video bersolusi 480p disebut mengkonsumsi kuota data sebesar 25,2MB, resolusi 720p sebesar 44,6MB dan resolusi 1080p sebesat 73,5MB).

 

Facebook Comments