Cara Streaming Video YouTube Tanpa Koneksi Internet (Offline) di Android

Sebuah layanan berbagi video terbesar yang dikembangkan oleh Google adalah YouTube,  dimana di dalamnya sudah tersiman jutaan video dari segala penjuru dunia.

Dibutuhkan koneksi internet cepat dan stabil untuk bisa menikmati YouTube dengan nyaman, sebab,jika tidak saat menonton akan sering buffering atau terhenti. Tak jarang kita bisa kesal dibuatnya. Lalu bagaimana jika kita ingin menonton video di youtube tetapi tidak memiliki koneksi yang memadai??

Tahukah anda bahwa saat ini youtube menyediakan fitur untuk menonton video secara offline alias tanpa koneksi internet? Ingin tahu caranya? Tanpa panjang lebar kali ini caktekno.com akan memberi ulasan tentang caranya dengan menggunakan perangkat Android baik smartphone maupun tablet.

Cara Streaming Video YouTube Tanpa Koneksi Internet (Offline) di Android

Cara Streaming Video YouTube Tanpa Koneksi Internet (Offline) di Android

Streaming Video YouTube Tanpa Koneksi Internet (Offline) di Android

Langkah langkahnya:

  • Pertama download dan install aplikasi YouTube tentunya. Bisa mendownload secara gratis via play store
  • Buka aplikasi dan cari video yang ingin di tonton
  • Lalu clik icon download atau add video to offline yang berada diatas tombol subscribers
  • Pilih resolusi yang di inginkan dan clik OK
  • Setelahnya anda bisa menonton video tersebut dalam keadaan offline tanpa koneksi internet

Catatan yang perlu diketahui adalah, saat mencari video di YouTube harus terkoneksi internet terlebih dahulu, setelah melakukan add video to offline barulah bisa menonton ulang video tersebut tanpa terkoneksi internet,berapa kalipun anda ingin menontonnya.

System fitur add video to offline ini seperti mendownload video tersebut sehingga bisa di tonton tanpa internet, dan untuk bisa melihat video yang telah di download, masuk saja ke menu offline. Maka akan muncul video mana saja yang telah anda add.

Praktis dan hemat kan? Dan untuk mendapatkan info terbaru tentang tips dan trik seputar gadget lainnya bisa anda lihat di caktekno.com. Terima kasih.

Facebook Comments