Cara Menghapus Cache atau File Sampah di Android Hingga Tuntas

Cache atau file sampah tentunya tidak asing lagi bagi pengguna android. Sering kali saat menghapus aplikasi tidak bisa terhapus dengan sempurna. Sehingga twrjadi penumpukan file pada perangkat.

Dan akhirnya akan mengakibatkan memory jadi penuh dan mempengaruhi cara kerja dari perangkat tersebut. Karenanya bila menghapus aplikasi atau game yang di install oleh android haruslah di hapus sampai ke akarnya.

Menghapus Cache atau File SampahBerikut Adalah Cara Menghapus Cache atau File Sampah di Android Hingga Tuntas: 

1. Hapus per aplikasi 

Di setiap perangkat android sudah disediakan fitur untuk menghapus cache atau file sampah. Fitur tersebut terdapat di menu settings, tinggal masuk ke menu settings, lalu pilih App dan hapus cache app itu. Berhubung fitur ini hanya bisa menghapus cache per aplikasi saja, maka, tidak bisa digunakan untuk menghapus banyak aplikasi sekaligus.

2. Hapus massal 

Dalam menghapus aplikasi secara massal di perlukan pihak ketiga, ada banyak aplikasi yang bisa dipakai dalam menghapus cache yang menumpuk pada android. Di antaranya adalah CC cleaner dan Clean Master. Keduanya bisa dijadikan pilihan untuk mengatasi file sampah yang mengganggu kinerja android anda.

Bagi yang paham menghapus file sampah bukanlah pekara yang sukar, tetapi bagi yang tidak tahu akan mengalami kebingungan. Untuk itu bagi anda yang ingin belajar banyak tentang gadget, jangan segan untuk mengunjungi kami di caktekno.com karena akan ada banyak ilmu yang bisa anda pelajari disana.

Facebook Comments