Main Ponsel di Ruangan Gelap Dapat Picu Kebutaan - CakTekno

Main Ponsel di Ruangan Gelap Dapat Picu Kebutaan

Caktekno.com – Jangan anggap remeh dengan kebiasaan kalian yang suka mainin ponsel sambil tiduran diruangan gelap, kondisi demikian sering kali kita lakukan ketika akan menjelang tidur, Karena kejadian ini telah dialami oleh dua wanita asal inggris baru – baru ini.

Kedua wanita inggis ini mengaku bahwa mereka mengalami buta sementara selama kurang lebih antara 15 menit setelah mereka memainkan polselnya dalam ruangan gelap. setelah diperiksakan kedokter ternyarta tidak ada yang salah pada kesehatan mata mereka, Kejadian ini mereka ketahui setelah mereka menemui dokter spesialis mata.

Main Ponsel di Ruangan Gelap Dapat Picu KebutaanMenurut dokter mata Dr Gordon Plant dari Rumah Sakit Mata Moorfield di London inggirs mengatakan bahwa kedua wanita tersebut memang memiliki kebiasaan suka memainkan polselnya tatkala mau tidur dalam keadaan kamar yang kurang ada pencahayaan dan mata yang satu tertutup dengan bantal.

Kendati demikian, Kebutaan sementara ini sebenarnya bisa dengan mudah kita hindari, yaitu dengan cara melihat ponsel pada ruangan gelap dengan kedua mata. Setelah mengetahui pernyataaan dari dokter, kini kedua wanita tersebut merasa lega karena masalah kesehatan yang mereka alami ternyata bukan masalah kesehatan jangka panjang, tapi menurut Dr Rahul Khurana, seorang juru bicara untuk American Academy of Ophthalmology mengatakan bahwa kasus ini tidak cukup untuk membuktikan bahwa menggunakan ponsel dikegelapan dengan menggunakan mata sebelah dapat memicu kebutaan.

Facebook Comments